KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – NESABAMEDIA.COM – Microsoft belum memberikan pengumuman secara terbuka mengenai rencana untuk merilis versi lain dari Windows. Kemungkinan besar, mereka pada akhirnya akan merilis banyak peningkatan sebagai tindak lanjut dari sistem operasi yang ada saat ini. Apa nama yang akan diberikan dan apa fitur-fitur yang akan disediakan juga masih tidak diketahui.

Namun, beberapa pengguna bertanya-tanya apakah Microsoft berencana merilis versi lain dari Windows yang bisa dikustomisasi.

Windows 11 adalah sistem operasi terbaik sejauh ini, dan Microsoft telah melakukan pekerjaan yang tepat dengan merilis pembaruan secara rutin yang menambahkan fitur-fitur baru dan meningkatkan pengalaman para pengguna.

Meski demikian, masih ada beberapa fitur dari sistem operasi yang lebih lawas, seperti Windows XP dan Windows 7 yang bisa digunakan dengan baik sampai sekarang, salah satunya adalah kemampuan untuk memindahkan Taskbar ke tepi layar manapun.

Saat ini, anda hanya bisa memposisikan Taskbar di bagian bawah layar di Windows 10, tetapi selain bisa menyeretnya ke sudut mana pun, ini juga kemampuan tentang bagaimana anda bisa memindahkannya ke salah satu sisi atau bahkan di atas layar utama dari laya anda.

Jika memang nantinya akan ada versi Windows yang baru, maka Microsoft sebaiknya merilis sebuah versi dari Windows 11 yang bisa mengkustomisasi Taskbar. Ini karena kebanyakan pengguna yakin bahwa Taskbar adalah area di mana pengguna bisa menambahkan dan menghapus ikon dan memindahkannya dengan leluasa.

Tidak hanya Taskbar yang bisa dikustomisasi saja, tetapi juga menawarkan antarmuka yang jauh lebih ramah pengguna.

Ada banyak alasan mengapa Windows 11 harus bisa dikustomisasi. Misalnya, pengguna yang tidak ingin untuk melihat beberapa aplikasi tertentu di Taskbar mereka bisa menyembunyikannya dengan melakukan klik kanan dan memilih opsi Remove from Taskbar. Pengguna lain mungkin juga ingin untuk bisa mengatur ulang ikon, jadi itu muncul di lokasi yang berbeda di layar mereka.

Meski banyak pengguna yang menginginkan hal ini, sebaiknya tidak perlu berharap banyak Microsoft akan merilis versi Windows 11 dengan Taskbar yang bisa dikustomisasi di masa mendatang. Mungkin ini bukan merupakan masalah besar bagi beberapa pengguna, namun ini adalah perubahan yang signifikan dalam paradigma antarmuka pengguna.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.