KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – NESABAMEDIA.COM – Microsoft tengah berupaya menjadikan aplikasi Your Phone di Windows 11 menjadi lebih baik lagi, melalui sebuah pembaruan ke sistem operasi yang akan datang. Selama ini, aplikasi Your Phone mendapatkan sambutan yang hangat dari pengguna, karena fungsionalitas yang ditawarkan, meski masih terbatas untuk smartphone tertentu, kecuali Samsung.

Aplikasi Your Phone ini akan membuat sambungan antara smartphone dengan perangkat Windows anda, memungkinkan anda untuk mengirim dan menerima pesan, mengakses foto, memindahkan file dan bahkan menerima panggilan telepon.

Sejak kehadirannya di Windows 10, aplikasi ini terbukti bisa menjadi aplikasi yang berguna, khususnya jika anda menggunakan smartphone Samsung. Sebab Microsoft dan Samsung bekerja sama untuk membawa beberapa fitur eksklusif ke perangkat itu.

Ketika aplikasi Your Phone hadir ke Windows 11, Microsoft memperbarui antarmukanya, agar bisa lebih baik dan pas dengan tampilan sistem operasi baru tersebut, dan di saat yang sama juga diupayakan untuk mengurangi kerumitan agar lebih mudah digunakan.

Kali ini, Microsoft telah membuat beberapa perubahan pada bagaimana melakukan panggilan telepon untuk ditangani dan ditampilkan di aplikasi, dengan perubahan itu telah muncul di versi awal Windows 11 Build 22533.

Ketika anda melakukan panggilan telepon menggunakan aplikasi Your Phone, jendela yang muncul kini akan memiliki beberapa ikon dan font baru, yang membuatkan semakin pas dengan Windows 11. Selain itu, panggilan tersebut nantinya juga akan ditampilkan di smartphone.

Untuk bisa menggunakan dan mendapatkan pengalaman yang baru ini, anda harus menghubungkan smartphone anda ke perangkat PC melalui Bluetooth, yang biasanya dimunculkan pengaturannya ketika anda pertama kali memasang dan menyetel aplikasi Your Phone di perangkat komputer, seperti ketika mengatur mikrofon dan speaker yang akan digunakan.

Tentu saja, selain kebutuhan di atas tersebut, perangkat komputer atau laptop anda juga membutuhkan webcam, jika anda ingin melakukan panggilan video menggunakan aplikasi Your Phone.

Sepertinya, penambahan fitur dan fungsi ini tidak akan menjadi yang terakhir untuk aplikasi Your Phone, karena pada dasarnya aplikasi ini memiliki potensi yang cukup besar, utamanya untuk mengintegrasikan fungsi smartphone dan perangkat berbasis Windows.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.