KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – Mencari sumber pendapatan saat ini telah beraneka ragam. Apalagi, dengan perkembangan dunia digital yang makin maju bisa menjadi ladang mencari Cuan juga lho. Termasuk melalui platform video pendek Tiktok.

Kabar baik bagi para pencari penghasilan tambahan. Tiktok saat ini dikabarkan sedang menguji coba tools baru untuk para kreator agar bisa mendapatkan pemasukan dari tips para pengguna. Ini dilaporkan oleh salah seorang kreator bernama Jera Bean pada Oktober lalu.

Ada sejumlah syarat untuk mendapatkan pemasukan, misalnya harus memiliki setidaknya 100 ribu followers. Serta memenuhi kriteria usia dan setuju pada persyaratan fitur tersebut.

The Verge melaporkan para kreator dapat mengajukan permohonan untuk tools tersebut. Namun tidak jelas apakah semua orang yang mengajukan permintaan akan disetujui oleh Tiktok.

Tip ini terdiri dari beberapa opsi yakni US$5, US$10 dan US$15. Pengguna juga bisa menuliskan jumlah lain dengan minimal US$1.

Namun ada cara lain lagi mendapatkan pendapatan dari Tiktok. Menurut laman The Sun, syaratnya adalah berusia minimal 18 tahun dan memiliki 10 ribu followers.

Jika kamu masuk syarat tersebut, berikut beberapa tips untuk mendapatkan uang dari Tiktok:

1. Influencer Marketing

Perusahaan membutuhkan influencer untuk mengunggah video mengenai produk mereka sebagai bagian dari promosi. Diharapkan bisa mendorong produk dijual dengan jumlah yang banyak.

Jika pengguna punya banyak popularitas di Tiktok semakin banyak juga mendapatkan pendapatan sebagai influencer.

2. Postingan Konten Sponsor

Cara lainnya adalah menandatangani kesepakatan sponsor dengan perusahaan, yakni dengan tujuan mempromosikan produk di dalam akun Tiktok.

3. Brand Merchandise

Pengguna juga bisa melakukan promosi produk dagangan pribadi di Tiktok untuk dapat uang di sana.

4. Posting Karir Lain

Tiktok juga bisa jadi tempat seniman untuk muncul. Di platform tersebut bisa diunggah karya untuk bidang seperti musik, seni, atau akting.

Baby Ariel adalah salah satu contohnya. Dia kerap muncul dalam produksi Disney Channel dan Nickeledeon. Di Tiktok dia memiliki followers lebih dari 20 juta pengguna.

5. Menjadi Konsultan Tiktok

Jasa konsultan juga bisa jadi pekerjaan baru. Sebab banyak orang dan perusahaan tidak familiar dengan media sosial baru.

Jika kamu terbiasa dengan Tiktok, dapat mengajarkan orang cara kerja platform dan setelahnya mendapatkan uang dari sana.