KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul , Daerah Istimewa Yogyakarta ( DIY ) akan menjadi pusat perayaan malam pergantian tahun di kawasan Alun-alun Pemda Gunungkidul pada Sabtu, 31 Desember 2022.

“Perayaan nanti di pemda alun-alun representatif dan tempatnya luas,” Kata Bupati Gunungkidul Sunaryanta saat ditemui di Taman Budaya Gunungkidul, Selasa (27/12/2022)

Dikatakannya, konsep perayaan malam tahun baru itu lebih banyak menggelar kegiatan hiburan. Sementara pesta kembang api masih dikoordinasikan dengan polres setempat.

“Konsepnya bagian hiburan rakyat, tarian dan sebagainya. Untuk pesta kembang api nanti kita akan koordinasikan dengan Polres,” katanya.

Rekayasa lalu lintas

Terkait perayaan malam tahun baru, polisi sudah menyiapkan rekayasa rus lalu lintas di sekitar Alun-alun Pemda Gunungkidul. Sebab, kawasan teraebut akan steril dari kendaraan.

Untuk arus dari arah barat atau Yogakarta menuju pemda atau Mota Wonosari dialihkan di Simpang Pendowo ke kiri menuju Jeruksari.

Lalu, arus dari utara ke Pemda dialihkan di simpang empat Jeruk menuju ke timur, tepatnya menuju Bundaran Kodim atau ke barat menuju simpang tiga Pendowo.

Sedangkan arus dari arah timur atau Karangmojo diputar balik atau dialihkan ke kanan di pundaran PLN menuju ke simpang empat Jeruk.

“Untuk arus dari selatan diputar balik di simpang SMP 2 Wonosari,” kata Kasatlanta Polres Gunungkidul AKP Antonius Purwanta dalam keterangannya, Selasa.

Sejumlah kantong parkir juga disiapkan untuk pengunjung yang akan melewatkan malam pergantian tahun, seperti di Jalan KH Agus Salim, Jalan Baru, Sekitar SMPN 2 Wonosari, dan depan kantor BPD.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.