KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – Dinas Kesehatan DKI Jakarta membuka layanan vaksinasi booster kedua secara gratis dalam acara Hari Kesetiakawanan Nasional (HKN) ke-58 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

“Beragam kegiatan pada acara puncak HKN ke-58 dilakukan juga pelayanan vaksinasi COVID-19, dosis pertama, kedua, booster, dan booster kedua untuk tenaga kesehatan serta lansia,” ucap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Widyastuti di Jakarta, Selasa.

Widyastuti mengatakan dalam memperingati HKNke-58 DKI Jakarta tahun 2022, terdapat beberapa kegiatan yaitu presentasi oral, talkshows, presentasi distributor alat kesehatan, hingga kegiatan kesehatan meliputi vaksinasi booster kedua serta pemeriksaan dan konsultasi kesehatan gratis.

Terkait layanan vaksinasi dosis pertama sampai keempat menggunakan jenis vaksin Pfizer, Zivivax, dan Indovac. Dosis keempat tersedia untuk tenaga kesehatan dan lansia berusia 60 tahun ke atas sedangkan dosis pertama hingga ketiga tersedia untuk usia 18 tahun ke atas.

Widyastuti berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

“Diharapkan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dalam rangka memberikan jaminan mutu,” imbuhnya.

Ketua Panitia Peringatan HKN ke-58 Provinsi DKI Jakarta Tahun 2022, Indramengatakan tema nasional tahun ini yaitu “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”, menjadi pembangkit semangat seiring dengan transisi pandemi COVID-19.

“Tema ini dipilih karena menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme untuk saling pengaturan menyelesaikan pandemi COVID-19 selama dua tahun terakhir demi terwujudnya Indonesia Jakarta bangkit dan kembali sehat,” ungkapnya.

Dalam hal ini, ia juga mengatakan rangka acara kegiatan ini untuk mewujudkan layanan kesehatan yang terkenal dan terjangkau bagi masyarakat.

“Selama 58 tahun dengan membawa pesan penguatan ketahanan kesehatan yang menjadi penting dalam rangka pemulihan ekonomi di Indonesia dan kolaborasi dalam kerjasama strategis antara pemerintah,” katanya.

Puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 DKI Jakarta tahun 2022, berlangsung 28-29 November 2022 berlokasi di Hall B Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.