KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – Mampir ke sarana bermain golf bisa jadi salah satu pilihan mengisi waktu senggang atau liburan. Salah satunya adalah The Range , sebuah destinasi yang menggabungkan golf entertainment (golftainment) di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

The Range yang baru saja grand opening pada Minggu (23/10/2022) menawarkan arena berolahraga sekaligus wisata golf, kuliner di area terbuka, dan toko-toko perlengkapan golf.

Lokasinya ada di Damai Indah Golf, PIK Course, Jalan Marina Raya, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Jam buka saat hari biasa (weekdays) adalah pukul 10.00-22.00 WIB, sedangkan akhir pekan (weekend) pukul 08.00-22.00 WIB.

Tempat ini menggunakan teknologi Inrange dengan dua pilihan utama, yaitu sistem berlatih (golf practice) dan sistem bermain atau berkompetisi (golf entertainment), sehingga bisa dicoba siapapun.

“Kami ingin menggabungkan dua teknologi, memberikan pengalaman yang berbeda. Kami ingin tidak cuma golfer saja yang menikmati fasilitas ini, non golfer juga harus bisa,” ujar Direktur PT Damai Indah Golf, Christine Wiradinata, saat ditemui Kompas.com, Minggu.

Para pemula atau orang awam di dunia golf bisa diajari dasar-dasar bermain golf di The Range. Selain itu, semua peralatan juga sudah tersedia dan tidak dikenakan biaya tambahan.

“Jadi sebenarnya kesempatan buat newbie itu di sini. Kadang kan orang justru malas mencoba karena alatnya mahal, belum tentu cocok,” tuturnya.

Biaya bermain golf di The Range

The Range

Saat ini, The Range memiliki dua type bay, yaitu single player dan multi player.

Single player (maksimal tiga orang pemain) adalah khusus untuk practice atau sesi latihan.

Sistem ini bisa melacak lebih akurat jarak pukulan melalui radar teknologi Inrange dan meningkatkan konsistensi sehingga dapat melacak kemajuan latihan seorang pemain.

Lalu, ada multi player (maksimal enam orang pemain) untuk driving sambil bermain games. Pemain bisa bersenang-senang dengan keluarga atau kerabat dengan saling berkompetisi untuk skor tertinggi.

Tarif single player mulai dari Rp 250.000-an, sementara multi player mulai Rp 500.000-an dan bisa bermain maksimal enam orang.

“Jadi, (untuk multi player) satu tim, biayanya dibagi enam. Ini harganya sudah termasuk pajak dan bisa pinjam peralatan,” kata Christine.

Berikut daftar lengkap biaya bermain golf di The Range:

1. Non member Damai Indah Golf PIK

  • Single player/jam/bay : Rp 255.300
  • Multi player/jam/bay : Rp 499.500

2. Member Damai Indah Golf

  • Single player/jam/bay : Rp 222.000
  • Multi player/jam/bay : Rp 455.100

3. VVIP ROOM

  • Non member : Rp 4.440.000
  • Member : Rp 3.996.000

Fasilitas sudah termasuk durasi bermain dua jam, dua bays (multi player), AC di ruangan dan area bay, toilet dan pancuran, lounge luar dan dalam ruang, dine in set table, serta area parkir pribadi.

Mini golf 18 holes

The Range juga menawarkan mini golf dengan 18 hole (lubang) syntetic turf system yang lebih santai dan bisa dimainkan oleh berbagai usia, termasuk anak-anak.

Mini golf, everybody can play, enggak perlu pengalaman karena cuma mukul bola. Kalau main di mini golf mulai Rp 150.000, peralatan juga sudah disiapkan,” kata Christine.

Mini golf tidak dihitung per jam, melainkan waktu bebas selama sudah menyelesaikan ke-18 hole.

Fasilitas The Range

Da sejumlah fasilitas luar maupun dalam ruang yang tersedia di The Range.

Selain Driving range dengan teknologi Inrange dan 18 holes mini golf, ada sejumlah restoran serta toko perlengkapan golf.

“Di Damai Indah Golf juga ada lapangan golf dan driving range tradisional, kalau ini kan driving range with technology. Sama ada tempat makan, outdoor dining,” jelasnya.

Lebih lanjut, Christine mengatakan bahwa tempat ini memiliki lounge, resto & bar, VVIP room, VIP room, hingga tempat parkir luas.

Adapun mini golf dikelilingi oleh beberapa restoran ternama yaitu Buttlers Steak by GF Culinary Group, Kuono Japanese Restaurant by Ramen One Group, Devon by Luxe Coffee & Tobys Group, Vinyard by Orang Tua Group, dan Eito8 dengan pemandangan instagramable.

Selain food & beverage, The Range merupakan tempat untuk one stop shopping peralatan golf.

Ada berbagai toko mulai dari Golf House, Leonian, Raja Golf, hingga Top Golf. Sehingga pengunjung tidak akan kesulitan untuk mencari peralatan bermain golf dan perlengkapan pendukung yang ekslusif.