KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden tidak berniat untuk bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin bulan depan saat menghadiri KTT G20 . Sikap Biden itu disampaikan oleh Gedung Putih.

“Dia tidak berniat untuk duduk bersama Vladimir Putin dan di situlah kita berada hari ini,” kata juru bicara Dewan Keamanan Nasional John Kirby seperti dilansir AFP, Rabu (2/11/2022).

Biden sebelumnya mengatakan dia tidak berencana untuk bertemu dengan Putin di KTT yang diadakan di Bali, Indonesia. Belum ada konfirmasi apakah Putin akan hadir.

Kremlin atau kantor kepresidenan Rusia memberikan penjelasan soal prospek kehadiran Presiden Vladimir Putin secara langsung dalam KTT G20.

Penjelasan itu disampaikan setelah Joe Biden dalam wawancara dengan media terkemuka AS CNN, membiarkan peluang tetap terbuka untuk bertatap muka dan melakukan pembicaraan langsung dengan Putin jika kedua pemimpin sama-sama menghadiri KTT G20 di Bali.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (13/10), Kremlin dalam pernyataan terbaru tidak memberikan komentar yang tegas dan hanya menyatakan masih harus dilihat apakah Putin nantinya akan hadir langsung.

“Sejumlah besar forum internasional direncanakan untuk November,” ucap penasihat kebijakan luar negeri Kremlin, Yuri Ushakov, kepada wartawan.