KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – Ketua Harian DPP Partai Gerindra , Sufmi Dasco Ahmad menyatakan dukungan Presiden Jokowi (Joko Widodo) terhadap Prabowo Subianto menjadi suntikan semangat bagi partainya dalam menghadapi kontestasi Pilpres 2024 .

Menurut dia, dukungan yang diberikan Jokowi ini menjadi penyemangat bagi kader-kader Gerindra di berbagai daerah di Indonesia untuk terus berusaha memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024 nanti.

“Tentunya dengan dukungan yang baru saja disampaikan akan menjadi penyemangat yang lebih kepada kader-kader di daerah,” ucapnya kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Rabu 2 November 2022.

Dasco menyebut Prabowo juga telah mendapatkan restu langsung dari Jokowi untuk maju di putaran Pilpres 2024 setelah mendapatkan dukungan dari internal partainya untuk maju sebagai capres.

Lebih lanjut, dia meyakini bahwa dukungan yang diberikan Jokowi kepada Prabowo ini tidak hanya terbatas di pencapresan saja, tapi juga terhadap tugas yang diembannya saat ini khususnya di bidang pertahanan.

Menurut dia selama ini komunikasi Prabowo dengan Jokowi juga berjalan secara baik. Prabowo juga aktif memberikan laporan secara berkala kepada Presiden terhadap tugas-tugas yang telah diterimanya.

Dasco juga tidak menampik bahwa saat ada kesempatan bertemu langsung dengan Jokowi, Prabowo juga mengkomunikasikan langkah pencapresannya di Pilpres 2024 yang akan datang.

“Bahwa kemudian komunikasi mengenai soal perncapresan yaitu mungkin dalam hal permbicaraan politik sekali dua kali (dilakukan),” tuturnya.

Sebelumnya, Jokowi menyatakan sejak awal memang telah mendukung Prabowo Subianto. Kata dia, dirinya dan Prabowo Subianto memang sering bertukar pikiran mengenai masa depan Indonesia ke depannya.

Kepala Negara juga menyatakan bahwa komunikasi dengan Prabowo Subianto sudah terlalu sering dilakukan. Jadi kata dia sejak awal memang pihaknya telah memberikan dukungan kepada Menteri Pertahanan.

“Sudah sejak awal, kok, restu-restu, sejak awal saya menyampaikan mendukung beliau,” ujarnya.***