kabinetrakyat.comPara wakil Indonesia akan melanjutkan pertandingan di Daihatsu Yonex Japan Open Super 750, yang akan digelar pada, 30 Agustus 2022 hingga 4 September 2022.

Setelah Hendra-Ahsan sukses memboyong medali perak pada kejuaraan dunia 2022, diharapkan wakil Indonesia lainnya dapat ikut menyusul memboyong gelar juara di Japan Open 2022 .

Jadwal Drawing yang telah dikeluarkan oleh BWF, wakil Indonesia yang mengikuti ajang Japan Open 2022 hampir sama dengan BWF World Championship 2022. Berikut drawing round 32 wakil Indonesia di Japan Open 2022 :

Untuk di sektor tunggal putra pada round 32, wakil Indonesia yang ikut bertanding ada :

Lawan Wakil Indonesia pada sektor tunggal putra akan cukup sulit, dilihat seperti Chico yang akan melawan ranking kedua dunia dan Ginting yang akan melawan peraih medali perak BWF World Championship. Namun, melihat performa mereka sebelumnya akan ada harapan bagi Indonesia untuk mengambil gelar juara pada sektor MS di Japan Open 2022 .

Selanjutnya, pada sektor Women’s Single (WS) Indonesia hanya mengirimkan satu orang wakil, yaitu Gregoria Mariska Tunjung yang akan langsung melawan atlet asal Jerman Yvonne Li.

Pada terakhir pertemuan mereka di tahun 2020, Grego memimpin dua kali menang melawan Yvonne Li.

Baca Juga: Mentawai Sumatera Barat Diguncang Dua Gempa dalam Sehari, BMKG Mewanti-wanti

Pada sektor ganda putra, The Minions dan The Daddies akan ikut bertanding kembali. Selain mereka, masih ada tiga wakil Indonesia lainnya yang akan ikut pertandingan Japan Open 2022 , berikut drawing pemain MD Indonesia :

Dari kelima perwakilan Indonesia di sektor MD tentu ada pundi-pundi harapan untuk Indonesia dapat meraih gelar juara untuk MD di Japan Open 2022 . Banyak penggemar bulutangkis juga berharap ajang Japan Open dapat menjadi comeback dari The Minions.

Wakil INA pada sektor ganda putri hanya mengirimkan 2 pasang saja, di antaranya :

Setelah Apri – Fadia sukses mengalahkan unggulan pertama Chen Qingchen dan Jia Yi Fan sebelumnya, tentu harapan untuk dapat memenangkan pertandingan dan meraih gelar juara di Japan Open 2022 sangatlah besar.

Baca Juga: BLACKPINK Catat Sejarah di MTV Video Music Awards 2022

Terakhir, pada sektor ganda campuran Indonesia juga hanya mengirimkan 2 wakil, di antaranya :

Pada ajang BWF World Championship 2022, kedua pasangan XD INA ini berhasil lolos ke babak 16 besar. Dengan permainan stabil seperti sebelumnya mereka masih bisa memberi harapan untuk Indonesia di Japan Open 2022 .

Itulah 12 wakil Indonesia yang akan mengikuti pertandingan Japan Open tahun ini, mari dukung mereka agar dapat memboyong gelar juara untuk Indonesia. Pertandingan ini akan disiarkan pada beberapa siaran televisi lokal seperti inews TV dan siaran internasional seperti SPORT TV. (Gia Ananda)***