KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – Suzuki resmi keluar dari MotoGP pada akhir 2022. Padahal, manajer tim Suzuki Livio Suppo , mengatakan, timnya bisa saja kedatangan Fabio Quartararo .

Quartararo hampir bisa mempertahankan gelar juara dunia MotoGP. Meski dengan motor yang dinilai kekurangan tenaga, tapi Quartararo masih bisa memberikan perlawanan yang berarti.

Suppo mengatakan, dia yakin bisa membawa Quartararo ke tim Suzuki. Sebab, dia menilai pebalap asal Perancis tersebut sudah cukup muak dengan kondisi di Yamaha .

“Bagi saya, sepertinya (Quartararo dan Marc Marquez ) sudah cukup kesal dengan situasi mereka, hingga sampai pada poin di mana Quartararo bisa datang ke kami secara sukarela,” ujar Suppo, dikutip dari , Selasa (27/12/2022).

Suppo mengatakan, akan sangat menyenangkan melihat Quartararo di Suzuki. Tapi, sayangnya takdir berkata lain, Suzuki harus pamit lebih awal dari MotoGP.

Suppo sendiri khawatir persaingan akan sangat timpang untuk musim 2023. Apalagi, melihat kondisi Yamaha yang hanya mengandalkan Quartararo dan Honda yang hanya mengandalkan Marquez.

Sementara Ducati , motornya sangat mendominasi, bukan hanya dari segi jumlah tapi juga performa. Musim depan, Ducati akan didukung dengan delapan pebalap.

“Fabio dan Marc Marquez adalah dua pebalap terkuat, tapi di atas kertas, mereka akan bertarung dengan motor mereka, dan ini sedikit disayangkan untuk kejuaraan dunia,” kata Suppo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.