KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com Lav Caca diperkenalkan pertama kali pada Juli 2022 oleh Genexyz, Scale Up Indonesia dan Creative Network. Lav Caca juga merupakan pedangdut virtual pertama di dunia.

Selain itu pembuatan pedangdut metahuman Lav Caca dengan menggabungkan berbagai macam teknologi, mulai dari Artificial Intelligence (AI), Computer Generated Imagery (CGI) hingga Hardware dan Motion Technology.

Lav Caca merupakan bagian dari peluncuran platform Ujung-ujungnya Dangdut (UUD) yang dikembangkan oleh Denny Caknan. UUD pertama kali rilis pada bulan Agustus 2022 lalu.

Karakter Lav Caca dibuat juga sebagai virtual influencer yang memiliki motto, ‘be very local, stay humble, and approachable character, staying true to Indonesia roots’.

Lav Caca juga sangat aktif di Instagram hingga berfoto dengan beberapa artis seperti Fuji, Thariq Halilintar, Marshanda, Ashanty, hingga Denny Caknan.

Tak hanya itu, Lav Caca pun pernah konser di Banyuwangi. Dalam akun Instagram @lav_caca dirinya mengunggah video saat dirinya manggung di Banyuwangi.

“Matur suwun Banyuwangiiii. Ngene toh rasane melu konser matur suwun sing wis ambyar bareng, kalian semua kereen puoollll! Caca sukaaa. Selanjutnya kita kemana yo ges? Sek komen dibawah,” tulis Lav Caca .

Eksisnya Lav Caca pun semakin disorot warganet lantaran dirinya memiliki pengikut Instagram yang mencapai 10 ribu pengikut.

Apa itu Metahuman?

Metahuman adalah sebuah teknologi yang digunakan untuk membuat manusia dengan berbentuk virtual. Metahuman akan tinggal di Metaverse.

Sedangkan Metaverse sendiri adalah sebuah dunia virtual dengan kualitas grafis yang canggih dan interaktif, di mana para penggunanya bisa melakukan hal yang biasa dilakukan di dunia nyata.

Untuk membuat sebuah metahuman tentunya memiliki proses yang cukup kompleks lantaran dirancang dengan teknologi canggih yang membuat metahuman sangat mirip dengan manusia asli.

Metahuman berasal dari sebuah game engine yang bernama Unreal Engine dikembangkan oleh studio Epic Games.

Untuk bisa meniru manusia asli, pengembang aplikasi MetaHuman Creator mengumpulkan data mengenai anatomi dan gerakan tubuh manusia. Setelah itu, dengan bantuan AI, data tersebut dipilih hingga akhirnya muncul sosok manusia virtual yang lengkap dan bisa melakukan berbagai aktivitas.

MetaHuman Creator dari Unreal Engine pertama kali diperkenalkan pada Februari 2021. Unreal Engine memperkenalkan dua sampel MetaHuman yang memiliki tampilan super-realistis, nyaris menyerupai manusia.***