KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan dirinya tidak ambil pusing dengan kritikan mahasiswa yang ditunjukan kepada pemerintah.

Hal tersebut dia sampaikan dalam acara talkshow yang digelar di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Sabtu (29/10/2022) yang dihadiri oleh banyak peserta dari anak muda dan mahasiswa.

“Makanya kalau kalian ada yang kritik-kritik saya, suka-suka kau lah di situ kau bilang,” ujar Luhut.

Dia mengatakan, selama pekerjaan yang dilakukan pemerintah baik untuk bangsa Indonesia, dia akan terus mengerjakan hal tersebut.

Namun, beda soal jika ada kritikan yang ditujukan kepada keluarga Luhut.

Menurut Luhut, jika ada orang mengatakan pada cucu atau anaknya bahwa dia adalah pembohong dalam pemerintahan, maka di situ dia merasa marah.

“Tapi kalau anak cucu saya, dibilang Your Grandpha opung kau itu ternyata pembohong, itu sakit,” ucap Luhut.

Purnawirawan TNI ini juga menceritakan pernah menerima kritik dari cucunya sendiri terkait dengan isu perubahan iklim dunia.

Cucunya meminta agar Luhut jangan pernah membuat kebijakan yang menambah beban perubahan iklim dunia.

Saat itu, Luhut berjanji tidak akan membuat kebijakan yang bisa merusak alam khususnya berdampak pada kenaikan suhu bumi dan perubahan iklim.

“Saya bilang, kalian enggak perlu ngajarin kami bagaimana masalah climate change, kami enggak mau generasi indonesia uang akan datang rusak sama policy (kebijakan) yang kami buat. I promise it!” ucap Luhut.

“Bukan karena kau (cucu Luhut), tapi karena (untuk) anak muda Indonesia,” sambung dia.