KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – Keluarga Glazer akhirnya bersedia melepas Manchester United. Klub sepak bola Si Setan Merah itu telah mengonfirmasi rencana itu dalam pernyataan resmi. Lewat situs resminya, MU mengumumkan bahwa Dewan Direksi klub siap mencari alternatif strategis bagi klub. Di antaranya klub akan terbuka untuk investasi dan penjualan klub.

“Manchester United plc (NYSE:MANU), salah satu klub olahraga paling sukses dan bersejarah di dunia, hari ini mengumumkan bahwa Dewan Direksi Perusahaan memulai proses untuk menjajaki alternatif strategis bagi klub,” tulis pernyataan resmi MU.

“Prosesnya dirancang untuk meningkatkan pertumbuhan klub di masa depan, dengan tujuan akhir memposisikan klub untuk memanfaatkan peluang baik di lapangan maupun secara komersial.”

“Sebagai bagian dari proses ini, Dewan akan mempertimbangkan semua alternatif strategis, termasuk investasi baru ke dalam klub, penjualan, atau transaksi lain yang melibatkan Perusahaan,” jelas pernyataan The Red Devils.

Lantas kira-kira Manchester United dijual berapa sama Keluarga Glazer?

Melansir dari situs Dailystar Rabu (23/11/2022), perkiraan sementara, Keluarga Glazer disebut menginginkan penawaran paling kecil sebesar 5 miliar atau sekitar Rp 93,26 triliun (kurs Rp 18.653/Pound Britania).

Jumlah ini tergolong lebih rendah bila dibandingkan dengan permintaan Keluarga Glazer sebelumnya. Keluarga kaya raya tersebut sebelumnya ingin saham MU yang dimilikinya dihargai lebih dari 8,4 miliar pound sterling atau sekitar Rp 156,68 triliun.

Sebagai informasi, sebelumnya pada Mei lalu klub sepak bola asal London-Inggris, yakni Chelsea juga sempat dijual oleh pemilik sebelumnya Abramovich. Saat itu secara keseluruhan kesepakatan penjualan klub tersebut ditaksir bernilai £ 4,25 miliar atau sekitar Rp 79,27 triliun.