kabinetrakyat.com – Massa yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) menggelar unjuk rasa di sekitarPatung Arjuna Wiwaha atau Patung Kuda, sisi barat Monumen nasional (Monas), JakartaPusat, untuk menyampaikan sikap terkaitharga BBM.

Unjuk rasa pada Senin siang pukul 13.20 WIB tersebut, diwarnai sejumlah spanduk dan poster berisi tuntutan dan sikap terkait harga BBM.

Sebelum massa ini datang, di lokasi tersebut juga digelar unjuk rasa dari massa Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) yang menyuarakan sikap terkait harga BBM dan penolakan Omnibuslaw.

Massa KSPIberunjuk rasa sejakpukul 11.00 WIB, kemudian membubarkan diri sekitar pukul 13.30 WIB.

Tujuh perwakilan buruh tersebut diterima di Istana Negara untuk menyuarakan tuntutannya.

Kepala Sekretariatpresiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono datang menemui pendemo dan menjanjikan akan menindaklanjuti tuntutan buruh.

Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 6.142 personel gabungan untuk mengamankan demonstrasi menyikapi penetapan harga bahan bakar minyak (BBM) di sejumlah titik di Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, aksi demonstrasi pada Senin ini berlangsung di kawasan Patung Arjuna Wiwahaatau Patung Kuda (Monas) hingga depan Gedung DPR/MPR/DPD RI.

“Ada 6.145 personel yang dikerahkan,” ujar Zulpan dalam keterangannya.