KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – Kylian Mbappé telah mencetak 14 gol dalam 12 pertandingan terakhir Prancis. Striker andalan timnas Prancis ini sekarang memiliki tujuh gol Piala Dunia dalam karir mudanya. Catatan itu sudah melampaui koleksi gol legenda Prancis Thierry Henry, yang bermain di empat Piala Dunia.

Pada usia 23 tahun, striker muda ini mencetak gol Piala Dunia dengan kecepatan bersejarah, setelah mencetak gol di kedua pertandingan Prancis sejauh ini di Qatar, termasuk dua gol dalam kemenangan 2-1 Sabtu atas Denmark.

Kedua gol Mbappé hari Sabtu lalu terjadi setelah permainan umpan yang luar biasa. Pada menit ke-61, ia menerima umpan sentuh dari Theo Hernandez dan melepaskan tembakan melewati kiper Denmark Kasper Schmeichel.

Hampir 30 menit kemudian, dia menggemparkan penonton dengan gol keduanya dalam pertandingan tersebut. Ia memanfaatkan umpan silang Antoine Griezmann dengan sentuhan di tiang jauh.

Sebagai perbandingan, Cristiano Ronaldo dari Portugal dan Lionel Messi dari Argentina, masing-masing berusia 37 dan 35 tahun, telah mencetak total delapan gol Piala Dunia sepanjang karir mereka.

Superstar Prancis ini juga sekarang terikat dengan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Brasil, Pelé, untuk gol terbanyak dalam sejarah Piala Dunia sebelum berusia 24 tahun.

Tampaknya, Mbappé akan melampaui rekor striker legendaris Brazil, Pelé untuk goal terbanyak sebelum aksinya berakhir di Qatar.

Pada tahun 2018, di usia 19 tahun, Mbappe menjadi pemain termuda kedua (setelah Pelé) yang mencetak gol di final Piala Dunia.

Upaya untuk menuju final tengah berlangsung karena sang juara bertahan mengamankan tempat mereka di babak 16 besar.

Prancis akan berusaha untuk maju menjadi tim pertama sejak Brasil pada tahun 1962 yang mengulang sebagai juara Piala Dunia. Mbappé tidak diragukan lagi akan memainkan peran penting dalam upaya tersebut untuk Les Bleus.