KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – Microsoft telah mengumumkan bahwa aplikasi desktop OneDrive tidak akan bisa lagi digunakan pada beberapa versi Windows, karena perusahaan mengalihkan fokus pada sistem operasi yang lebih baru. Lebih lanjut, aplikasi tersebut tidak akan lagi menerima pembaruan di Windows 7, Windows 8, dan Windows 8.1 mulai 1 Januari 2022 nanti.

Microsoft mengatakan bahwa akun OneDrive pribadi yang dikonfigurasi di aplikasi desktop akan berhenti disinkronkan pada 1 Maret 2022.

Namun tidak perlu terburu-buru panik, karena anda masih dapat mengakses akun OneDrive menggunakan browser melalui OneDrive di web. Yang tidak lagi bisa digunakan adalah OneDrive versi desktop yang hanya akan mendapatkan dukungan di Windows 10 dan Windows 11.

“Untuk memfokuskan sumber daya pada teknologi dan sistem operasi baru, dan untuk memberikan pengalaman paling mutakhir dan aman kepada pengguna, mulai 1 Januari 2022, pembaruan tidak akan lagi disediakan untuk aplikasi desktop OneDrive di Windows 7, 8, dan 8.1,” kata Microsoft.

Memperbarui ke Windows 10 atau Windows 11

Microsoft pun merekomendasikan pengguna untuk beralih ke versi Windows yang lebih baru karena ini adalah satu-satunya cara untuk memastikan pengguna akan terus mendapatkan dukungan dan pengalaman OneDrive terbaik.

Tentu saja, bagi beberapa orang pemutakhiran tidak selalu memungkinkan dengan beragam alasan di baliknya, dan dalam hal ini, mencadangkan data anda secara manual adalah satu-satunya alternatif.

“Jika saat ini anda menggunakan salah satu sistem operasi Windows 7, 8 atau 8.1, kami sarankan untuk memutakhirkan sistem operasi anda ke Windows 10 atau Windows 11 untuk menghindari gangguan. Untuk mesin yang tidak memenuhi persyaratan sistem untuk pemutakhiran sistem operasi Windows 10 atau Windows 11, anda dapat mencadangkan dan melindungi file anda dengan mengunggahnya secara manual ke OneDrive di web, dan terus mengakses, mengedit, dan membagikan file anda di semua perangkat,” jelas Microsoft.

Microsoft menambahkan bahwa pengguna yang menjalankan aplikasi desktop OneDrive untuk bisnis, dukungannya akan benar-benar selaras dengan siklus hidup dukungan Windows.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.