KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – NESABAMEDIA.COM – Smartphone OnePlus 10 Pro akhirnya akan melangkah keluar Cina pada tanggal 31 Maret besok. Perusahaan telah mengumumkan tanggal peluncuran global untuk flagship 2022 pertamanya itu lebih dari dua bulan setelah meluncurkan smartphone lain pada awal tahun ini.

OnePlus akan mengadakan event digital khusus guna memamerkan model global dari smartphone OnePlus 10 Pro. Smartphone ini nantinya akan mulai dipasarkan ke Amerika Utara, Eropa, India dan sejumlah negara Asia lainnya. OnePlus juga akan mengumumkan detail tentang harga dan ketersediaan smartphone ini dalam event peluncuran tersebut.

Seperti biasanya, anda bisa mengikuti event peluncuran OnePlus 10 Pro melalui channel Youtube perusahaan.

Sementara itu, spesifikasi dari smartphone tersebut juga telah terungkap karena telah dipasarkan di Cina. Spesifikasi perangkat keras kunci yang dibawa termasuk chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1, sebuah baterai berkapasitas 5,000mAh dan pengisian cepat 80W.

OnePlus juga meneruskan kemitraan dengan perusahaan kamera Hasselblad. Smartphone yang akan datang itu nantinya akan memiliki tiga setelan kamera belakang, termasuk kamera utama 48MP, kamera ultra-wide 50MP, dan sebuah kamera telefoto 8MP. Perlu dicatat, bahwa OnePlus telah menghilangkan sensor monokrom sejak di OnePlus 9 Pro.

Ada hal yang menarik yang berbeda dilakukan oleh OnePlus, di mana mereka keluar dari tradisi yang sebelumnya telah dilakukan selama bertahun-tahun, yakni dengan meluncurkan smartphone di pasar Cina terlebih dahulu sebelum ke belahan dunia lainnya.

Menurut CEO OnePlus, Pete Lau, pengembangan perangkat lunak untuk pasar global memakan waktu lebih lama karena masalah aturan yang ditetapkan pihak operator. Namun Lau menjanjikan bahwa perusahaan akan terus berupaya untuk memangkas jarak antara peluncuran di Cina dengan pasar Global ke depannya.

Berbicara mengenai perangkat lunak, OnePlus 10 Pro versi global tidak akan hadir dengan OS terpadu seperti yang diperkirakan sebelumnya. Sebagai informasi, OnePlus masih akan menggunakan Oxygen OS untuk smartphone versi global. Ini berarti OnePlus 10 Pro bakal diluncurkan dengan menggunakan Oxygen OS 12 nantinya.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.