KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – OnePlus Nord 2T terakhir kali mendapatkan dukungan untuk OxygenOS 13 versi Beta pada akhir bulan Desember 2022 kemarin, di mana India menjadi negara terakhir yang mendapatkannya. Kini, OnePlus Nord 2T resmi mendapatkan versi Stable, Sabtu (14/01).

OnePlus Nord 2T akhirnya telah mendapatkan dukungan terbaru mereka untuk sistem operasi Android, di mana sekarang sudah menerima Andorid 13 dengan basis OxygenOS 13 Stable. Terlihat OnePlus Nord 2T mampu mengawali tahun 2023 ini dengan uji coba yang mulus dan tanpa hambatan.

Pembaruan sistem ini membawa Firmware dengan versi CPH2401_11.C.23 dan akan tersedia untuk pengguna yang telah mengikuti atau berpartisipasi untuk Beta Program, kemudian akan diikuti dalam beberapa hari ke depan untuk pengguna umum.

Lantas apa saja kelebihan dari perubahan ini? OxygenOS 13 akan membawa ekosistem yang lebih fleksibel dan ringan, di mana telah menerapkan Aquamorphic Design untuk OnePlus Nord 2T, bersamaan dengan itu juga menghadirkan keamanan terbaru dari Android Security Patch Desember 2022.

Menariknya, melalui pembaruan ini pengguna OnePlus Nord 2T juga mendapatkan fitur tambahan untuk pengalaman Gaming yang lebih berkesan. Ada pembaruan untuk HyperBoost GPA ke versi 4.0 yang mana mampu untuk Stabilize Frame Rate & Balance untuk performa yang lebih baik. Juga dukungan untuk memaksimalkan konsumsi baterai agar bisa bertahan lebih lama.

OxygenOS 13 juga membawa peningkatan untuk sistem jaringan ponsel, di mana OnePlus mengklaim bahwa peningkatan ini akan memberikan perbaikan untuk koneksi jaringan internet. Tentunya akan memaksimalkan koneksi agar ponsel bisa terhubung dengan lebih lancar.

Changelog OxygenOS 13

Aquamorphic Design menjadi salah satu peningkatan yang sangat banyak, di mana fiturnya mungkin bisa digunakan untuk kebutuhan UI/UX penggunanya. Ada banyak fitur yang bisa digunakan melalui desain tampilan baru OnePlus yang satu ini, pengguna bisa menambahkan UI Layers, Widget Design, Fonts, Illustrations, Quantum Animation Engine, Home Screen World Clock, Shadow-Reflec Clock, Aquamorphic Philosophy Animation, dan masih banyak lagi.

Peningkatan performa juga tak kalah penting, OxygenOS 13 memberikan fitur untuk peningkatan performa secara keseluruhan untuk OnePlus Nord 2T, diantaranya seperti hemat baterai, kecepatan, stabilitas hingga penggunaan aplikasi yang berlebihan.

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.