KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – Foto: Ilustrasi/Shutterstock

Dream – Jika ingin menjajal keindahan wisata alam selain di negara sendiri, Sahabat Dream bisa mampir ke negara tetangga Filipina yang terkenal dengan indahnya Pulau Tropis Boracay.

Pulau ini merupakan tempat wisata yang di dalamnya juga terdapat ratusan hotel, resor, pusat perbelanjaan, restoran dan outlet.

Selama di Boracay, kamu bisa mengunjungi Pantai Putih, karena pantai ini paling terkenal di antara wisatawan yang jaraknya lebih dari empat kilometer dan menawarkan surga bagi pengunjung dengan deretan restoran dan pilihan akomodasi.

© Shutterstock

Pantai terkenal lainnya di pulau ada Pantai Bulabog, Pantai Tambisaan dan Pantai Cagban yang menghadap selatan.

Diketahui, Boracay telah memenangkan ragam penghargaan dari berbagai publikasi pariwisata dan lembaga di seluruh dunia. Pulau ini juga dinyatakan sebagai Pulau Terbaik di Dunia pada 2012 oleh Travel + Leisure.

Bandara Terdekat

Ada dua pulau yang terletak di sekitar Pulau Boracay-Bandar Udara Caticlan atau Godofredo P. Sejumlah kendaraan juga tersedia untuk melayani pengunjung di antara dua bandara.

Tapi kamu juga harus memeriksa tiket yang kamu beli, apakah termasuk naik feri ke Boracay atau tidak.

Restoran Halal

Boracay memiliki banyak restoran dan pilihan makanan, tapi kamu juga perlu memeriksa restoran mana saja yang memiliki maknan halal.

Walau di sana banyak makanan laut, tapi sebaiknya untuk memeriksa dahulu dengan pemilik restoran apakah bahan-bahan non-halal disajikan di dapur mereka bersama dengan makanan laut atau tidak.

© Shutterstock

Tapi tenang, di sini ada juga sejumlah restoran yang dikelola penduduk Muslim Boracay. Khalil Muslim Food Stall yang terletak di dekat D’Talipapa adalah tempat yang terkenal di kalangan wisatawan Muslim.

Sejumlah restoran yang menyajikan masakan India, Pakistan, dan Timur Tengah halal seperti The Kingdom Restaurant & Coffee Shop, Kasbah dan True Food.

Masjid

Boracay adalah rumah bagi satu masjid yang sebagian besar dikunjungi Muslim lokal yang tinggal di pulau tersebut. Beberapa masjid juga terletak di Kalibo dan Aklan, yang berada di dekat Boracay.

© Shutterstock

Namun, sebagian besar wisatawan Muslim cenderung lebih memilih untuk memanfaatkan privasi kamar hotel mereka selama waktu shalat.

Berikut beberapa hal yang dapat kamu lakukan dan lihat di Boracay:

– Pantai Putih- Gua Kelelawar- Gunung Luho- Pulau buaya- Teluk Kristal- Kebun Kupu-kupu Boracay- Hutan Mati- Pantai Puka

Sumber: Halaltrip.com, Laporan: Rena Safira