KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

Kabinetrakyat.com – Smartphone iPhone menjadi gadget yang sangat diminati saat ini, baik dari kalangan muda hingga dewasa. Jika dulu iPhone lekat dengan pengguna kelas pekerja, namun kini memilikinya sudah bergeser menjadi gaya hidup.

Khususnya anak-anak muda, akan merasa keren dan berkelas jika gawai mereka adalah iPhone. Saking banyaknya pemakai gawai iPhone ini, peluang jasa service turut banjir cuan. Bagaimana tidak, meski termasuk gadget berkelas, bukan berarti iPhone tahan banting dan tak bisa rusak.

Maka dari itu, para jasa service iPhone berlomba-lomba memberikan penawaran terbaiknya. Salah satunya jasa service smartphone khusus iPhone dan iPad, arepair.id

Agar bisa bersaing dengan jasa service smartphone lainnya, aRepair menawarkan kecepatan dalam memperbaiki kerusakan. Berbeda dengan lainnya, di aRepair para customer bisa berkonsultasi dahulu mengenai kerusakan gawai mereka dan ini dilakukan secara gratis.

“Di aRepair, rata-rata pengerjaannya itu bisa ditunggu, dan bisa selesai dalam hitungan menit. Kami juga kasih gratis biaya konsultasi via telepon/whatsapp, jadi customer bisa tanya-tanya dulu apa kendalanya, dan di mana kira-kira letak kendalanya dan berapa biayanya,” kata Rahadian, Marketing Leader aRepair.

Tak sampai di situ, aRepair juga menawarkan gratis pengecekan. Customer yang datang ke toko untuk memeriksa dan mengecek kondisi kerusakan smartphone-nya, kemudian jika batal memperbaiki di aRepair, customer tersebut tak dipungut biaya.

Keuntungan selanjutnya yang diberikan oleh aRepair yakni  customer tak perlu mengantri panjang, sebab customer bisa mengatur jadwal lewat chat WhatsApp terlebih dahulu.

“Biasanya dari tim kami akan membuat penjadwalan dengan customer. Jadi jadwal customer yang datang ke toko lebih tertata rapi, meskipun ada juga customer yang telat datangnya, tapi sejauh ini masih teratasi,” jelas Rahadian.

Selain itu sparepart yang disediakan oleh aRepair kebanyakan ready stock, jadi perbaikan smartphone bisa dikerjakan saat itu juga sehingga tak membutuhkan waktu berhari-hari untuk sekadar membeli sparepart.

“Kami juga ngasih perlindungan garansi untuk customer, dengan durasi waktu sekitar 30-90 hari (tergantung item). Meskipun durasi waktu garansi kita termasuk cukup singkat jika dibandingkan dengan kompetitor, tapi garansi kita itu garansi real yang mudah untuk diklaim,” imbuhnya.

Syarat untuk mengklaim garansi di aRepair cukup memenuhi dua hal ini:

Pertama, kerusakan smartphone harus sama dengan yang sebelumnya. Misal sebelumnya keluhannya baterai boros, namun setelah diganti baterainya masih boros. Kedua, datang ke toko sambil membawa nota bukti transaksi, kalau ternyata setelah dicek memang itu bukan dari human error, maka akan langsung diganti dengan yang baru tanpa harus keluar biaya lagi.

“Berdasarkan informasi dari customer kami yang pernah mencoba memperbaiki di tempat lain, meskipun garansinya lama, tapi kenyataannya customer itu susah banget buat klaimnya, dikasih berbagai macam alasan dan meskipun klaimnya disetujui, biasanya ga langsung diganti tapi harus nunggu dulu dalam beberapa hari, jadi kami nilai garansi yang lama tersebut hanyalah sebuah gimmick marketing saja,” tutur Rahadian.

Meski memberikan garansi yang cenderung singkat, para customer tak perlu khawatir sebab teknisi teknisi di aRepair memiliki kemampuan yang mumpuni di bidangnya. Sehingga analisa kerusakan yang mereka periksa sangat jarang meleset.