KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – Cathy Doll, brand skincare dan makeup asal Thailand ini mungkin sempat disepelekan beberapa tahun silam, bahkan mencari produk original-nya pun sulit. Namun, dengan adanya toko official dari Cathy Doll di Indonesia, jadi kita bisa mendapatkan produk aslinya lebih mudah lagi.

Uniknya, walaupun berasal dari Thailand, Cathy Doll mem-branding dirinya sebagai makeup dari Korea, mungkin karena memang produk-produknya diformulasikan di sana. Cathy Doll populer di Thailand, Hongkong, Filipina, Singapura, Malaysia, Myanmar, Cambodia, Cina, dan tentunya Indonesia juga.

Pasar Cathy Doll memang di Asia karena produk-produknya mengusung kecerahan kulit, di mana kebanyakan orang Asia mendambakannya. Untuk dapat didistribusikan di Indonesia, Cathy Doll diproduksi oleh PT Tirta Tunggal Makmur Jaya dan telah mengantongi izin BPOM (NA49150200237) sejak tahun 2013 lalu.

Dulu banget saya pernah mencoba a.k.a lihat-lihat produk ini di stand Cathy Doll di Istana Plaza Mall Bandung. Saya yang waktu itu masih SMA tidak punya budget 200 ribu untuk beli satu buah skincare dan juga belum merasa butuh-butuh amat sama produk perawatan kulit, jadinya kayak “Kok mahal banget, sih?”.

Tapi, saya gemas sekali dengan tekstur produk ini yang seperti puding susu. Akhirnya saya berjanji sama diri sendiri untuk membelinya suatu saat nanti. Sekarang sudah kesampaian, deh! Yuk, baca review Cathy Doll White Tofu Mask bersama Kamini.

Tentang Produk

Cathy Doll White Tofu Mask adalah produk perawatan wajah yang unik. Masker ini kaya akan Ekstrak Tahu yang rich! Berbentuk krim yang lembut dan halus, mask ini akan menutrisi kulit secara mendalam, membuat kulit indah dari dalam ke luar.

Masker ini juga dengan lembut akan mengelupas sel kulit mati, membuat kulit menjadi halus, kencang, dan nampak awet muda. Dari segudang manfaatnya, isinya banyak dan cara pakainya mudah banget! Suka, deh, sama masker ini.

Fun Fact

Menggunakan kiblat kecantikan Korea Selatan, Cathy Doll sebenarnya merupakan brand kosmetik dan perawatan kulit asal Thailand. Tapi, memang produk-produk Cathy Doll itu diproduksi di Korea Selatan dan menggunakan teknologi sana. Bahkan Sales Manager Cathy Doll Indonesia pun mengatakan kalau Cathy Doll itu brand Korea. Hmm..

Kenapa harus mengacu ke Korea, ya? Padahal tren kecantikan di Thailand juga sangat menarik kalau menurut saya. Sampai tulisan keterangan di kemasan produk-produknya pun pakai hangul, bukan pakai aksara Thai. Makanya, wajar kalau orang-orang salah mengira Cathy Doll adalah merk asal negeri ginseng.

Klaim & Benefit

Cathy Doll White Tofu Mask adalah masker wajah yang wajib dimiliki siapa saja Formulanya terbuat dari Tahu yang kaya protein, juga ditambah dengan aneka Ekstrak Tumbuhan terbaik di Asia, sehingga ingredients-nya bisa dipastikal all necurel.

Masker ini katanya mampu menutrisi kulit agar menjadi lebih lembut dan kencang, serta membantu regenerasi kulit. Dengan aroma yang dapat menenangkan hati, emosi, dan juga pikiran, Cathy Doll White Tofu Mask adalah teman terbaik kita untuk bersantai.

Setelah maskeran, kulit akan langsung terasa lebih lembut, cerah, dan kencang. Masker ini juga katanya aman buat semua jenis kulit, bahkan kulit yang sangat sensitif sekalipun. Cociks!

Kemasan

Ini dia bentuk kemasannya! Jar-nya cukup besar, jadi lebih cocok buat disimpan di rumah bukan buat dibawa-bawa. Sebenarnya warna packaging-nya itu gemesin, didominasi warna kuning dan tutup warna biru langit. Tapi, saya tahu harusnya warna kuningnya itu tidak sepucat yang saya punya.

Dan, bagian tutupnya juga kan ada tulisan “White Tofu”, nah itu juga harusnya sama warna kuning juga. Tapi, yang saya ini warnanya putih pucat yang terlihat jelas kelihatan kalau itu tadinya kuning hanya saja luntur.

Mungkin karena saya membeli produk sale, kali, ya? Jadi barang yang datang tidak 100% good condition. Untungnya tanggal expired masih lama dan kondisi maskernya baik-baik saja. Cuma bagian tutupnya harusnya kan menempel, kalau yang saya setelah dibuka itu lepas. Agak kecewa, sih.

Bagian informasinya lengkap banget, pakai hangul (bahasa Korea), bahasa Inggris, sama ada disempilin bahasa Indonesia pakai kertas HVS di bagian bawah. Kalau produk impor lainnya itu biasanya pakai stiker, bukan kertas biasa. Jadi setidaknya tulisannya tidak mudah luntur dan kemasannya jadi tidak terlihat belel. Semoga kedepannya Cathy Doll bisa lebih baik lagi, ya!

Ingredient List

Cukup banyak bahan yang terkandung dalam satu kemasan masker ini. Jadi, saya akan membagi pembahasannya menjadi dua bagian, yaitu full ingredients dan key ingredients.

    Full Ingredients

Aqua, cetearyl alcohol, paraffinium liquidum, glyceryn, isopropyl, palmitate, glyceryl strearate, peg-100 strearate, dimethiconol, carbomer, triethanomalamine, methylparaben, diazolidinyl, carbomer.

    Key ingredients

Cathy Doll White Tofu Mask mengandung bahan-bahan alami dan unik seperti Tofu Extract dan Soy Protein. Terus, ada juga Royal Jelly yang diambil dari madu terbaik untuk meningkatkan ketahanan kulit dari bakteri, kotoran, debu, dan polusi penyebab kulit rusak.

Sedangkan Ekstrak AHA dari Yogurt akan mengangkat sel kulit mati secara lembut, membuat kulit yang lebih cerah menampakkan eksistensinya. Ekstrak Minyak Kedelai-nya akan menjaga kelembaban kulit dan menguncinya sepanjang hari, sehingga kulit kita tidak dehidrasi.