KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – Produk kompleksi memang tidak pernah ada habisnya. Setiap bulan sepertinya ada saja produk baru untuk alas bedak. Saya pribadi biasanya menyiapkan dua jenis alas bedak, foundation untuk keperluan khusus dan BB cream untuk berdandan sehari-hari.

Saya sudah mencoba banyak sekali merk dan varian BB cream, dan saya selalu penasaran dengan yang satu ini. Namanya Missha M Perfect Cover BB Cream SPF42/PA+++. Missha adalah brand kosmetik dan skincare asal Korea Selatan yang harganya tergolong middle-high.

Missha tidak banyak mengeluarkan produk kompleksi, tapi saya perhatikan BB cream-nya ini bertahan sejak lama di pasaran, dengan kemasan dan formula yang sama pula.

Berarti produk ini disukai oleh banyak sekali orang, hingga bisa bertahan sampai sekarang walau sudah banyak produk saingan di luar sana. Nah, kira-kira, sebagus apakah BB Cream Missha? Kamini akan mengulasnya secara tuntas, sekarang!

Tentang Produk

Missha M Perfect Cover BB Cream SPF42/PA+++ menjanjikan dapat memberi coverage natural. Uniknya, BB Cream ini memiliki kandungan spesial, sehingga bisa beradaptasi pada kulit siapa saja, memberikan coverage yang baik sekaligus memperbaiki masalah kulit pemakainya.

Ya, produk ini tidak hanya bekerja sebagai makeup tapi juga akan melindungi kulit dari sinar matahari, menyamarkan flek hitam, serta mencegah munculnya keriput, loh.

Fun Fact!

Missha mengatakan, kalau produknya yaitu M Perfect Cover BB Cream SPF42/PA+++, telah terjual sebanyak 30 juta lebih di seluruh dunia! Fakta tersebut membuat BB Cream ini menjadi salah satu produk best seller dari Missha.

Ada yang perlu kamu ketahui juga, nih. Tadinya, Missha tidak menciptakan produk ini sebagai BB Cream, loh. Missha mengembangkan produk ini sebagai krim untuk pasien perawatan laser kulit pada awalnya. Karena, krim ini mengandung sifat-sifat yang bisa menenangkan dan regeneratif untuk kulit.

Kemudian, Missha mengadaptasinya sebagai kosmetik sehingga pemakainya bisa menyamarkan kekurangan pada kulit sekaligus memperbaikinya tanpa pemakainya sadari.

Klaim & Benefit

Produk ini cocok untuk semua jenis kulit. Kamu bisa menggunakannya sebagai dasar (alas bedak) secara langsung maupun step pertama sebelum pakai foundation. Dengan formula yang ringan dan coverage natural, kamu juga bisa menggunakan BB Cream ini sehari-hari tanpa worry.

Kemasan

Missha M Perfect Cover BB Cream SPF42/PA+++ hadir dalam kotak berwarna merah ati dan dan silver. Keseluruhan kotaknya bernuansa metalik, jadi terkesan mahal dan mewah.

Kotaknya juga kokoh walau tidak terlalu tebal, jadi aman kalau pun kamu membelinya secara online. Oh, ya, untuk size-nya ada yang ukuran 20 ml dan 50 ml. Kalau yang saya punya ini yang kecilnya, yaitu 20 ml.

Walaupun cuma 20 ml, saya pikir BB Cream ini bakal cukup untuk penggunaan beberapa bulan (bagi yang jarang dandan, atau yang menggunakannya kadang terseling dengan produk lainnya). Kemasan tube-nya kira-kira sepanjang telapak tangan wanita dewasa, cukup mungil jika digenggam. Karena itulah, varian yang 20 ml ini cocok buat dibawa saat traveling.

Untuk visual-nya perpaduan warna merah dan silver metalik, sama seperti kotak luarnya. Bagi merk sekelas Missha tentu perwujudan produknya diperhatikan sedetil mungkin. Terbukti bahwa desain ini sangat dan masih menjual, makanya desainnya tidak pernah ganti sejak awal perilisan.

Saya suka kemasan tube karena tidak perlu menekan kuat-kuat untuk mengeluarkan isinya. Terus, ujungnya juga corong jadi ketika mengeluarkan isinya tidak akan kebanyakan, bisa lebih terkontrol.

Sedangkan yang ukuran 50 ml kemasannya perpaduan antara tube dan ujung pump. Saya kurang suka karena harus menekan-nekan dengan ‘lebih bersusah payah’ kalau ujungnya pump. Tapi, itu kembali lagi ke selera masing-masing.

Ingredient List

Nah, sekarang kita masuk ke bagian bahan-bahannya. Di sini ada dua bagian, yaitu full ingredients dan key ingredients. Untuk mengetahui lengkapnya, simak ulasan di bawah ini.

    Full Ingredients

Water(Aqua), Cyclomethicone, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Zinc Oxide, Caprylic/Capric Triglyceride, Mineral Oil, Phenyl Trimethicone, Talc, Arbutin, Hydrolyzed Collagen, Dimethicone, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Squalane, Adenosine, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, PEG-10 Dimethicone, Polyethylene, Beeswax(Cera Alba), Glycerin, Propylene Glycol, Caviar Extract, Algae Extract, Rosa Canina Fruit Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Fagus Sylvatica Bud Extract, Ceramide 3, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Sodium Hyaluronate, Sodium Chloride, Fragrance(Parfum), Methylparaben, Propylparaben, Disodium EDTA, Hydroxyisohexyl 3-Cyclohexene Carboxaldehyde, Butylphenyl Methylpropional, Benzyl Salicylate, Hydroxycitronellal, Alpha-Isomethyl Ionone, Hexyl Cinnamal, Linalool, Citronellol.

May contain: Titanium Dioxide (Ci 77891), Iron Oxides (Ci 77491, Ci 77492, Ci 77499).

    Key ingredients

Memang ada banyak bahan yang terkandung dalam satu kemasan, tapi ada beberapa bahan yang menjadi poin penting dalam satu produk ini. Berikut penjelasannya:

Cyclomethicone

Cyclomethicone bukan merupakan satu jenis silikon, tetapi merupakan campuran dari molekul silikon. Semua silikon dalam campuran Cyclomethicone mudah menguap, yang berarti silikon akan menguap dari kulit dan tidak tinggal di atasnya.