KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – Ada yang sudah kenal dengan brand ini? Pearl & Darling, dari namanya mungkin kamu bisa menebak kalau merk ini terinspirasi dari mutiara. Buat yang bertanya ini merk luar atau dalam negeri, jawabannya, Pearl & Darling adalah brand lokal!

Pearl & Darling pertama kali launching pada bulan Januari 2019 silam. Memang, namanya belum viral, tapi peminat produk-produk P&D sudah banyak, kok.

Sejauh ini, Pearl & Darling baru mengeluarkan satu macam produk saja, yaitu kosmetik bibir. Lebih spesifiknya, Pearl & Darling merupakan spesialis tinted lipbalm. Katanya, semua produk P&D dibuat dengan pigmentasi tinggi dan formula tahan lama.

Nah, sekarang, tim Kamini mau mengulas salah satu produk Pearl & Darling, yaitu Tinted Lip Balm dalam shade Serendipity. Yuk, langsung saja disimak sampai selesai review-nya.

Tentang Produk

Pearl & Darling adalah merk kosmetik lokal yang berfokus pada produk bibir. Dengan kemasan dan konsep unik, lipstik P&D mampu bersaing dengan merk lainnya yang sudah lebih lama ada maupun yang lebih terkenal. Sekarang, saya akan mengulas salah satu produk P&D, yaitu Tinted Lip Balm dalam shade Serendipity.

Klaim & Benefit

Pearl & Darling Tinted Lip Balm adalah yang terbaik dari kedua dunia, sebagai lipstik maupun lip balm. Produk ini menawarkan nuansa pelembab bibir yang nyaman digunakan, dan juga warna lipstik yang kaya pigmentasi.

Fungsi utamanya yaitu merawat bibir dengan kandungan cocoa butter yang melembabkan dan jojoba oil yang menenangkan. ‘Lip conditioner’ dengan hint warna rosy pink ini bisa menjadi alternatif lipstik yang sekaligus menutrisi bibir. Diformulasikan secara sheer, lip balm ini akan menjaga bibir tetap halus dan tampak dewy.

Kemasan

Setahu saya, Pearl & Darling Tinted Lip Balm baru bisa didapatkan secara online saja. Sebagai pembeli online tentu kecepatan pengiriman dan safety dalam pengemasan sangat penting. Dan, produk ini cepat sekali sampainya. Sekitar 1-2 hari saja sudah ada di tangan saya. Mungkin karena jarak official store-nya tidak terlalu jauh dari domisili saya.

Kemudian untuk pengemasannya, P&D menggunakan packaging pouch yang sealed. Karena customized, jadi kesannya lebih spesial. Desain kemasan pengirimannya saja sudah bikin sayang kalau dibuang saking gemesnya.

Tidak hanya menggemaskan, tapi kemasan ini juga bisa menjaga produk lipstiknya dengan baik. Buktinya dus lipstik saya selamat sentosa tanpa lecet sama sekali.

Kenapa dusnya penting? Karena yang menggemaskan adalah kotaknya ini. Unik dan so classy, right? Dusnya dibuka menggunakan tali putar seperti yang biasa kita temui pada map/amplop cokelat. Menambah kesan vintage yang kental pada produk ini. Di dusnya juga selain ada nama merk dan produk, ada ilustrasi tiap shade (untuk shade Serendipity ada gambar teropong bintangnya).

Lalu, ada juga informasi seputar produk di bagian belakang, seperti ingredients, pabrikan, dan logo halal. Sayangnya, tak ada batch code, expired date, dan tanggal-tanggal penting lainnya di boks. Hanya ditulis strip saja yang berarti tak ada informasi.

Namun, ternyata tulisan tanggal-tanggal itu ada di kemasan dalamnya. Lebih tepatnya, ada di salah satu sisi kemasan. Jadi, kalaupun kamu mau buang boks luarannya juga tak apa, toh tidak ada tanggal expired-nya. Tapi, kalau saya pribadi tidak akan membuangnya. Soalnya justru boks-nya yang menggemaskan.

Yap, sayangnya, titel lipstik lokal dengan packaging tergemas agak nanggung diberikan pada produk ini. Karena, untuk kemasan Lip Balm-nya sendiri menurut saya terlalu biasa.

Bentuknya seperti lipstik pada umumnya, hanya saja kali ini kotak alih-alih bundar di setiap sisi. Bahannya juga terkesan kurang kuat, walau selama ini saya belum menemukan masalah seperti packaging yang mudah retak maupun isi lipstik yang mudah copot. Sisi cute dari kemasan inti Lip Balm ini adalah dari penamaan merk dan juga shade saja.

Bagian dalam lip balm ini justru lebih terkesan mewah daripada bagian luarnya. Soalnya, batang lipstiknya dilapisi warna emas, sedangkan packaging luarnya plastik matte biasa yang gampang tergores. Untuk bentuk isian lip balm-nya sendiri lebih mirip lipstik pada umumnya, ya, mulai dari ukuran, warna, hingga aroma.

Ingredient List

Karena ini adalah lip balm, bukan lipstik, saya jadi penasaran kiranya bahan apa yang membuat Pearl & Darling Tinted Lip Balm berbeda dari produk lainnya. Yuk, langsung saja kita telaah bersama-sama!

Full Ingredients

Ricinus Communis Seed (Diisostearyl Malate), Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Ozonente Euphorbia, Cervera Wax Titanium Dioxide, Octyldodecanol Copernica Cerifera Wax, Cetyl Alcohol, Octyldodecyl Neopentandate, Ceresin Isononyl Isononanoate, Synthetic Wax, Fragrance, Isopropyl Myristate, Squalane, Polyglyceryl Triisostearate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Simmondsia Chinensis Seed Extract, Silica (93 Hydroxystearic Acid), Isopropyl Titanium Trisostearate, Metylparaben, Propylparaben Stearaladium Hectorite, Tocopherol, Bht, Propylene Carbonate, Polynydroxystearic Acib, Polydimethyl Bloare, Diethylhexyl Maleate, Octyldodecyl Myristate. May Contain: CI 774, CI 77499, CI 45410, CI 1883.