KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – Studio Tropik adalah brand perawatan kulit asal Indonesia yang fokus menciptakan skincare untuk pecinta makeup. Karena, bagi makeup enthusiast, orang-orang yang bekerja di hadapan banyak orang dan dituntut untuk tampil sempurna, atau memang yang suka berdandan setiap harinya, menggunakan riasan wajah adalah keperluan.

Namun, tentu kita semua tahu, makeup tidak baik untuk kulit. Untuk itu, Studio Tropik hadir, menolong kita yang hobi dandan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulitnya. Hadir untuk merevolusi standar kecantikan di Indonesia, didorong oleh kreasi produk-produk inovatif, Studio Tropik hanya mengintegrasikan bahan-bahan alami terbaik dengan kemajuan teknologi ilmiah terbaru untuk mencapai produk impian kita semua.

Beberapa produknya yang best seller antara lain DreamSetter: Pollution Protection Make-up Setting dan rangkaian Priming Water-nya. Untuk Priming Water itu dibagi lagi jadi tiga varian, yaitu Original, Flawless, dan Balance.

Nah, pada hari ini, saya Syuri dari tim Kamini mau menggali lebih dalam tentang Studio Tropik Flawless Priming Water Make-Up Base Spray, jadi yang varian Flawless (warna pink), ya. Saya sendiri mulai menjajal dunia primer belum lama, yaitu setelah saya lulus kuliah (sekitar tahun 2016). Karena, sewaktu muda dulu (ceilah), saya belum dicerahkan tentang pentingnya primer dalam berdandan.

Saya selalu berpikir, “Ah, BB cream saja cukup!”. Saya memang lebih condong ke makeup dibandingkan skincare pada waktu itu, sehingga saya tidak terlalu memedulikan kesehatan kulit saya, karena kalau ada masalah tinggal ditutup kosmetik, selesai. Akan tetapi, setelah sadar saya memiliki masalah dengan komedo dan pori-pori besar, maka menggunakan makeup tanpa primer bagaikan makan makanan manis terus tanpa olahraga = sumber penyakit.

Akhirnya saya pun memulai perburuan primer terbaik terutama yang dapat menghidrasi kulit dan menyamarkan pori-pori besar, karena itu concern utama kulit saya. Saya sangat tertarik dengan Studio Tropik Flawless Priming Water Make-Up Base Spray karena selama ini saya selalu menggunakan primer berbentuk cream atau gel, sedangkan dia adalah primer berbentuk air yang cara pakainya disemprot! Ingin tahu seperti apa kekuatan Studio Tropik Flawless Priming Water ini? Simak sampai bawah, yuk.

Tentang Produk

Studio Tropik #Flawless Priming Water Make-Up Base Spray adalah sebuah face mist yang berfungsi sebagai primer. Dia mengandung banyak pelembab dan akan memberikan efek dewy glow pada wajah. Kulit wajah pemakainya juga akan terlihat dan terasa lebih halus. Semua berkat kandungan Rose Water, Aloe Vera, L-Securancy, dan Glycerin di dalamnya.

Klaim & Benefit

Produk ini diformulasikan untuk kulit normal ke kering, jadi pastinya dia ngelembabin banget. Terus, dia juga bekerja sebagai primer sebelum kita berdandan. Dengan hasil akhir dewy look, para penggemar makeup ala Korea pasti menyukai Studio Tropik Flawless Priming Water Make-Up Base Spray.

Kemasan

Produk ini memiliki kemasan yang cantik dan simpel. Dengan bahan plastik yang kokoh tapi ringan, kamu tidak perlu khawatir botolnya pecah kalau-kalau jatuh. Yang saya punya ini ukuran besarnya (150 ml), karena botolnya cukup bulky dan tinggi, jadinya nggak direkomendasikan buat dibawa bepergian.

Kalau kamu suka traveling atau mau coba-coba dulu, bisa beli yang BB Size saja (ukuran 30 ml). Bedanya ukuran full dengan ukuran BB adalah dari nozzle (spray)-nya. Kalau yang full size, nozzle-nya berwarna silver. Sedangkan yang BB Size semprotannya berwarna putih.

Tenang, Studio Tropik Flawless Priming Water Make-Up Base Spray nggak datang begitu saja, tapi dia dilengkapi dus yang kokoh saat baru dibeli. Dusnya memiliki warna yang sama dengan varian Priming Water yang kamu pilih. Kalau yang #Flawless ini kan warna pink, jadi dusnya juga bernuansa merah muda.

Di bagian depan dan belakang kemasan (juga dus) sangat informatif. Ada keterangan produk, klaim, cara pakai, ingredients, tenggat waktu kadaluarsa, dan masih banyak lagi. Saya juga cukup suka dengan nozzle-nya karena dia menghasilkan butiran yang mikro dan nggak langsung ‘nyemprot’ ke wajah gitu, nggak sakit saat terkena kulit. Kan ada tuh face mist yang nyemprotnya agak bikin sakit, nah kalau Studio Tropik ini lembut banget nyemprotnya.

Tapi, ada kurangnya juga yaitu jarak radius penyebaran Priming Water-nya. Dia tidak terlalu mencangkup satu wajah gitu, jadi untuk sekali pemakaian saya perlu menyemprotnya beberapa kali di setiap sudut wajah. Saya juga agak gimanaaa gitu sama pilihan warna botolnya sebenarnya. Karena dia putih doff, kita jadi tidak bisa melihat isinya tinggal segimana lagi. Satu-satunya cara ya dengan mengangkat botolnya dan mengira-ngira apakah isinya masih banyak atau sudah sedikit.

Ingredient List

Nah, sekarang kita masuk ke pembahasan bahan-bahannya, ya. Karena produk ini mengandung cukup banyak bahan, makanya Saya membaginya ke dalam dua kategori yaitu full ingredients dan key ingredients. Berikut penjelasannya:

    Full Ingredients

Aqua, Glycerin, Propylene glycol, Rosa canina flower extract, Aloe barbadensis leaf juice powder, Phenoxyethanol, Citric Acid, Dimethicone, PEG-40 hydrogenated castor oil, Chlorphenesin, Tetrasodium EDTA, Hydrogenated lecithin, Maltodextrin, Xanthan Gum, Fragrance.