KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.comJakarta, CNBC Indonesia – Setelah sebelumnya sempat ambles berhari-hari kemudian cenderung flat,Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) akhirnya kembali unjuk gigi pada perdagangan sesi I Selasa (27/12/2022).

Hingga pukul 10:07 WIB, saham GOTO terpantau melonjak 7,32% ke posisi harga Rp 88/saham. Bahkan, saham GOTO juga menjadi salah satu saham yang turut membantu Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melesat 1% lebih.

GOTO membantu penguatan IHSG sebesar 12,06 indeks poin. Padahal sebelumnya yakni pada akhir November hingga awal Desember, saham GOTO sempat mengalami koreksi hingga berhari-hari, bahkan menyentuh auto reject bawah (ARB) berjilid-jilid, dan juga membebani IHSG.

Tak hanya itu saja, GOTO juga sempat masuk dalam radar pemantauan Bursa Efek Indonesia (BEI), karena adanya penurunan harga saham yang di luar kebiasaan atau Unusual Market Activity (UMA).

Setelah mencetak koreksi berhari-hari dan ARB berjilid-jilid, pada 13 Desember lalu, GOTO sempat bangkit. Namun setelah itu, pergerakan saham GOTO cenderung sideways di rentang Rp 82 – Rp 100.

Namun mulai pagi hari ini, saham GOTO kembali bangkit dan juga turut membantu IHSG agar dapat menutup tahun 2022 di jalur hijau.

Sementara itu dari orderbook-nya, sudah ada 9,36 juta lot transaksi di saham GOTO hingga pukul 10:07 WIB. Dari order bid atau beli, posisi harga Rp 80/saham menjadi paling banyak antriannya yakni sebanyak 1,34 juta lot. Adapun di harga Rp 88/saham, terdapat 777.446 lot antrian beli.

Sedangkan di order offer atau jual, pada harga Rp 91/saham menjadi yang paling banyak antrian jualnya hari ini, yakni mencapai 2,79 juta lot. Sedangkan di harga Rp 89/saham, terdapat 1,04 juta lot antrian jual.

Sanggahan: Berita ini tidak bertujuan mengajak pembaca untuk membeli atau menjual saham terkait. Keputusan investasi sepenuhnya ada pada diri anda, dan CNBC Indonesia tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan tersebut.