KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – NESABAMEDIA.COM – Samsung adalah salah satu pemain utama dalam pasar smartphone lipat. Perusahaan asal Korea Selatan itu telah memiliki beberapa generasi smartphone lipat. Dan smartphone lipat berikutnya dari Samsung itu akan bernama Samsung Galaxy Z Fold 4. Baru-baru ini serangkaian bocoran render dari smartphone itu muncul di internet.

Jika menilai dari render tersebut, Samsung Galaxy Z Fold 4 akan menggunakan skema lipatan kiri ke kanan. Lebih lanjut, tidak terlihat adanya lubang di layar, baik di layar dalam dan luar. Ini memberikan smartphone lipat itu sebuah desain layar penuh.

Modul kamera di bagian samping layar luar mirip dengan yang ada di Galaxy S22 Ultra. Keduanya juga hadir dengan setelan quad kamera. Namun, ada sejumlah laporan bahwa kedua layarnya akan menggunakan teknologi kamera bawah layar.

Smartphone lipat selama ini memiliki aspek penjualan utama pada layar yang bisa dilipat, sementara kamera yang digunakan dinilai kurang memuaskan. Terlebih untuk teknologi kamera bawah layar yang masih membutuhkan pengembangan lebih jauh. Untuk saat ini, kualitas gambar yang dihasilkan kamera bawah layar tidak sebaik yang dihasilkan kamera punch-hole.

Render itu juga menunjukkan bahwa Samsung Galaxy Z Fold 4 mendukung S Pen. Berdasarkan laporan yang ada, kemungkinan ini juga mendukung pengenalan sidik jari off-screen secara langsung, dan mendapatkan peningkatan pada engsel lipatan. Selain itu, smartphone ini juga akan mendapatkan peningkatan drastis dalam desain anti debu dan cipratan air.

Spesifikasi hardware lainnya dari Samsung Galaxy Z Fold 4 masih belum terungkap. Yang diketahui lainnya mengenai perangkat ini adalah tanggal peluncuran yang kemungkinan akan dirilis pada paruh kedua tahun 2022 ini.

Perlu dicatat juga bahwa saat ini belum ada informasi resmi mengenai smartphone tersebut, jadi laporan-laporan dan informasi yang ada sekarang hanya sebatas spekulasi semata.

Dan menurut spekulasi terbaru, meskipun smartphone lipat Samsung yang akan datang itu mendukung S Pen, ini tidak memiliki slot khusus untuk menempatkan S Pen. Jadi ini juga menjadi pertimbangan mengenai masalah kenyamanan, karena S Pen harus dibawa secara terpisah.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.