kabinetrakyat.com – Maskapai Super Air Jet (kode penerbangan IU) menambah rute penerbangannya dari Terminal A Bandara Internasional Juanda (SUB) di Sidoarjo, Jawa Timur, mulai Jumat (23/9/2022).

Penerbangan dari Surabaya ini akan menuju tiga bandara, yakni Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS), Bali; Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (LOP) di Lombok, Nusa Tenggara Barat; dan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar (UPG) di Maros, Sulawesi Selatan.

“Penerbangan dari Surabaya ke Denpasar, Lombok dan Makassar merupakan rute SUPER Populer karena memiliki potensi pasar tinggi serta ramai peminat sesuai kebutuhan saat ini hingga waktu yang akan datang,” kata Direktur Utama (Chief Executive Officer) Super Air Jet, Ari Azhari, dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Jumat (9/9/2022).

Adapun penerbangan ini akan menggunakan pesawat tipe Airbus 320-200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi.

Jadwal penerbangan Super Air Jet rute Surabaya-Denpasar-Lombok-Makassar

Berikut jadwal keberangkatan dan kedatangan rute Surabaya-Denpasar-Lombok-Makassar:

Surabaya-Bali

  • Pesawat bernomor terbang IU-706 berangkat dari Surabaya (SUB) pukul 07.00 WIB, lalu dijadwalkan tiba di Denpasar (DPS) pukul 08.55 Wita.
  • Pesawat bernomor terbang IU-703 berangkat dari Denpasar (DPS) pukul 09.35 Wita, lalu dijadwalkan tiba di Surabaya (SUB) pukul 09.35 WIB.

Surabaya-Lombok

  • Pesawat bernomor terbang IU-718 berangkat dari Surabaya (SUB) pukul 15.45 WIB, lalu dijadwalkan tiba di Lombok (LOP) pukul 17.45 Wita.
  • Pesawat bernomor terbang IU-717 berangkat dari Lombok (LOP) pukul 06.30 Wita, lalu dijadwalkan tiba di Surabaya (SUB) pukul 06.35 WIB.

Surabaya-Makassar

  • Pesawat bernomor terbang IU-544 berangkat dari Surabaya (SUB) pukul 08.00 WIB, lalu dijadwalkan tiba di Makassar (UPG) pukul 10.30 Wita.
  • Pesawat bernomor terbang IU-549 berangkat dari Makassar (UPG) pukul 11.10 Wita, lalu dijadwalkan tiba di Surabaya (SUB) pukul 11.40 WIB.

Setiap penumpang dalam penerbangan ini akan mendapatkan gratis bagasi 20 kilogram.

Selain itu, ada pula hiburan yang bisa dinikmati penumpang saat berada di dalam pesawat. Di antaranya menonton film, bermain games, membaca majalah digital, dan mendengarkan podcast secara gratis melalui aplikasi Tripper yang diunduh melalui ponsel pribadi.