KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – Jakarta – Artikel tentang layanan Spotify sempat crash ketika Taylor Swift merilis album barunya yang berjudul “Midnight”, bikin penasaran pembaca kanal Tekno Jumat (21/10/2022).

Selain itu, artikel soal penjelasan fitur handle di YouTube hingga metamorfosis layanan Vidio.

Enam+

Lebih lengkapnya bisa cek di bawah ini.

1. Album Baru Taylor Swift ‘Midnight’ Sempat Bikin Spotify Crash

PerbesarTaylor Swift di di MTV VMA 2022. (Evan Agostini/Invision/AP)

Taylor Swift telah merilis album terbarunya berjudul Midnight di sejumlah platform streaming. Kehadiran album baru ini memang sudah dinantikan para penggemar Taylor Swift.

Promosi soal album ini pun sudah dilakukan Taylor sejak beberapa pekan lalu. Melalui unggahan di akun media sosialnya, musisi asal Amerika Serikat ini mengumumkan satu per satu judul lagu yang ada dalam album Midnight.

Hitung mundur menjelang rilisnya album ini pada 21 Oktober 2022 pun sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu. Salah satunya dilakukan di aplikasi streaming Spotify sejak 15 hari lalu.

Baca Selengkapnya di Sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2. YouTube Luncurkan Fitur Handle, Ini Kegunaannya

PerbesarIlustrasi cara mendownload video, Youtube. (Photo by Christian Wiediger on Unsplash)

YouTube baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka mulai menggulirkan Handle, yang biasanya ditandai dengan tanda “@” di depan nama atau nama panggilan.

Penggunaan tanda “@” sendiri memang bukan hal yang asing di beberapa media sosial seperti Twitter, TikTok, dan Facebook yang sudah lama menerapkannya. Kali ini, YouTube pun akan meluncurkannya tak hanya untuk kreator besar.

Mengutip The Verge, sebelumnya hanya mereka yang sudah punya minimal 100 subscribers, yang dapat memiliki URL individu yang memungkinkan pengguna untuk menemukan videonya.

Baca Selengkapnya di Sini

Enam+

3. Metamorfosis Vidio, Platform OTT Lokal Terbaik Karya Anak Bangsa

PerbesarManaging Director of EMTEK Group dan CEO Surya Citra Media, Sutanto Hartono saat menjadi pembicara pada ajang Asia Pacific Media Forum (APMF) di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, Kamis (20/10/2022). Dalam ajang tersebut, Sutanto Hartono menjabarkan materi bertema Local-Powered Local Pride. (FOTO: Dok. Istimewa)

Vidio berhasil menjaga layanan terbaik sebagai platform over-the-top (OTT) dengan masuk ke dalam daftar aplikasi Top Grossing untuk kategori Entertainment di Google Play Store.

Selain itu, berdasarkan data Media Partners Asia (MPA) Q2 2022, Vidio juga menjadi layanan OTT nomor 1 di Indonesia untuk kategori pengguna aktif bulanan dan total waktu streaming.

Tidak hanya itu, pertumbuhan pelanggan baru juga memimpin di kalangan OTT di Asia Tenggara.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Isk)