KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – NESABAMEDIA.COM – Menyusul UMIDIGI A11 yang dirilis pada bulan Mei lalu, perusahaan kini telah meluncurkan penerusnya yang diberi nama UMIDIGI A11 Pro Max. Fitur utamanya termasuk kamera triple 48MP dengan termometer inframerah, CPU MediaTek Helio G80 dan Layar 6,8 inci FHD Plus UltraWide.

Dimulai dengan peningkatan utama dari pendahulunya, yakni kamera, smartphone UMIDIGI A11 Pro Max yang baru telah ditingkatkan kamera utamanya menjadi 48MP. Bersama dengan kamera ultra-wide angle 16MP, dan lensa makro 2MP di bagian belakang, yang memungkinkan pengguna bisa memotret dalam keadaan apa pun.

Di sisi lain, sensor termometer inframerah generasi ke-2 juga dipasang di bagian belakang, sehingga pengguna bisa mengukur suhu tubuh setiap saat. Sementara kebutuhan selfie akan ditangani oleh kamera punch-hole 24MP di bagian depan.

UMIDIGI A11 Pro Max resmi diluncurkan dengan setelan tiga kamera AI Sony 48M.

Dari segi performa, UMIDIGI A11 Pro Max mengadopsi MediaTek Helio G80, chip CPU utama yang memastikan kecepatannya yang cepat saat bermain game. Selain itu, frekuensi operasi octa-core hingga 2GHz memberikan zero-lag untuk aplikasi apa pun. Smartphone ini juga ditunjang oleh 8GB RAM LPDDR4X dan penyimpanan 128GB.

Layar juga mendapatkan peningkatan besar lainnya di atas A11. Ukurannya memang lebih besar yaitu 6,8 inci dan memiliki resolusi 2460 x 1080 piksel. Definisi yang lebih tinggi bersama dengan rasio aspek lebar 20,5:9 menghadirkan pengalaman visual menakjubkan yang imersif bagi pengguna.

Selain fitur-fitur utama yang disebutkan di atas, A11 Pro Max juga dikemas dengan baterai 5150mAh dan mendukung pengisian cepat 10W. Selain itu menjalankan Android 11, sistem operasi terbaru saat ini.

Ada pemindai sidik jari samping dan identifikasi wajah AI, yang lebih nyaman dan aman. Ada tombol pintas independen di samping, yang memberi pengguna akses cepat ke aplikasi. Selain itu, mendukung dual 4G SIM sehingga pengguna bisa mendapatkan koneksi di mana saja.

Sejauh menyangkut harga dan ketersediaan, smartphone ini akan tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Frost Grey dan Mist Blue. A11 Pro Max dibanderol dengan harga Rp2 jutaan untuk RAM 4GB dengan versi penyimpanan 128GB dan RAM 8GB dengan versi penyimpanan 128GB berharga Rp2,4 jutaan. Keduanya akan mulai dijual pada 23 Agustus di beberapa retail online.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.