KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – Wakil Presiden Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Purwokerto, Jawa Tengah, Rabu, untuk meresmikan Muktamar Nasional ke-41 Al Irsyad Al Islamiyyah.

Menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Bae-RJ 85 TNI AU, Wapres tiba di Pangkalan Udara TNI AU Jenderal Besar Soedirman, Purbalingga, Jawa Tengah, pada pukul 14.00 WIB, setelah bertolak dari Pangkalan Udara TNI AU Supadio Pontianak.

Setibanya di Pangkalan Udara TNI AU Jenderal Besar Soedirman Purbalingga, Wapres Ma’ruf disambut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, Kapolda Jawa Tengah Irjen Polisi Ahmad Luthfi, Wakil Bupati Purbalingga Sudono, dan Komandan Lanud Jenderal Besar SoedirmanLetkol Nav Marino Adam Darmawan.

Selanjutnya, Wapres dan rombongan menempuh perjalanan darat selama skitar 40 menit menuju Hotel Java Heritage di Jalan Dr. Angka Nomor 71, Karangkobar, Sokanegara, Purwokerto, yang menjadi lokasi Muktamar Nasional ke-41 Al Irsyad Al Islamiyyah.

Keesokan harinya, Kamis (24/11), Wapres akan bertolak ke Garut untuk melanjutkan agenda kunjungan kerja di Provinsi Jawa Barat.

Muktamar Nasional ke-41 Al Irsyad Al Islamiyyah mengangkat tema “Membangun Al Irsyad Al Islamiyyah yang Maju, Bersahabat dan Bermartabat, untuk Indonesia Emas 2045”.

Muktamar dihadiri oleh 1.218 peserta yang terdiri dari Pimpinan Pusat, Biro Wanita, Pemuda, dan Mahasiswa Al Irsyad Al Islamiyyah dan akan berlangsung selama tiga hari hingga 25 November 2022.

Turut mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja di Purwokerto, Kepala Sekretariat Wapres, Ahmad Erani Yustika, Staf Khusus Wapres Bidang Reformasi Birokrasi Mohamad Nasir, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Politik dan Kelembagaan Robikin Emhas, serta Tim Ahli Wapres Johan Tedja Surya dan Farhat Brachma.