KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – Insiden tidak biasa terjadi di bandara internasional utama Iran pada Sabtu (31/12) waktu setempat, ketika dua bus bertabrakan di dalam kompleks bandara. Sedikitnya satu orang tewas dan puluhan orang lainnya mengalami luka-luka.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (31/12/2022), laporan media pemerintah Iran menyebut tabrakan dua bus itu terjadi di dalam kompleks Bandara Internasional Imam Khomeini, yang terletak di dekat ibu kota Teheran .

“Sangat disayangkan, dalam insiden ini kami mendapati satu kematian,” tutur seorang pejabat kepolisian di Bandara Internasional Imam Khomeini, yang tidak disebut namanya, saat berbicara kepada televisi pemerintah Iran.

“Lebih dari 30 orang lainnya mengalami luka-luka dalam insiden tersebut,” sebut laporan televisi pemerintah Iran.

Tidak disebutkan lebih lanjut soal asal kewarganegaraan para korban luka atau apakah ada warga negara asing (WNA) di antara korban luka itu.

Pejabat kepolisian setempat hanya menyebutkan bahwa 11 korban luka di antaranya mengalami ‘luka parah’.

Penyebab pasti untuk tabrakan dua bus di kompleks Bandara Internasional Imam Khomeini itu belum diketahui secara jelas. Tidak juga diketahui secara jelas ada berapa penumpang di dalam masing-masing bus saat tabrakan terjadi.

Bandara Internasional Imam Khomeini merupakan bandara internasional utama Teheran, yang terletak sekitar 30 kilometer sebelah barat daya ibu kota Iran tersebut.