kabinetrakyat.com – Memilih bermalam di vila Puncak bisa jadi pilihan tepat untuk menghabiskan akhir pekan, terutama jika pergi rombongan bersama keluarga atau teman.

Vila biasanya menawarkan beragam fasilitas lengkap, seperti dapur, area karaoke atau barbeque, hingga private pool alias kolam renang pribadi.

Berikut ini beberapa pilihan vila Puncak dengan private pool dan air hangat yang bisa menjadi alternatif bermalam ketika berlibur.

Vila Puncak dengan private pool

1. Villa Puncak by Plataran

Villa Puncak by Plataran berlokasi di Jalan Puncak KM84, Tugu Utara, Cisarua, Bogor.

Jaraknya sekitar 7,8 kilometer dari puncak atau sekitar 14 menit dengan kendaraan.

Dilansir dari situs resminya, alternatif vila di Puncak ini terdiri dari empat tipe, yaitu Grand Narendra Villa, Kalyana Villa, Ingrida Villa, dan Andita Villa. Keempat tipe tersebut memiliki fasilitas beragam, salah satunya adalah private pool.

Harga sewa vila ini bervariasi, tergantung tanggal menginap dan jenis vila, dimulai dari Rp 2 jutaan per malam.

2. The Bali House Puncak

The Bali House Puncak yang berlokasi di Jalan Pangrango, Tugu Selatan, Cisarua, Bogor juga bisa menjadi pilihan vila Puncak dengan private pool.

Menurut situs resminya, ada tiga vila di tempat ini dengan kapasitas dan luas yang berbeda.

Villa 1, misalnya, memiliki luas sekitar 1.200 meter persegi dengan bangunan dua lantai dan kolam renang pribadi. Vila ini memiliki enam kamar tidur dengan kapasitas maksimal 12 orang.

Sedangkan Villa 2 merupakan bangunan dua lantai dengan luas sekitar 800 meter persegi. Vila ini memiliki lima kamar tidur dengan kapasitas mencapai 10 orang.

Ada juga Villa 3 yang menjadi bangunan terluas dengan dua lantai dan kolam renang pribadi. Vila ini memiliki enam kamar tidur dengan kapasitas maksimal 12 orang.

Harga sewa The Bali House Puncak bervariasi tergantung jenis vila dan tanggal menginap, mulai dari Rp 4,5 juta per malam.

3. Novus Giri Puncak Resort & Spa

Novus Giri Puncak Resort & Spa menyediakan beberapa tipe dan jenis kamar untuk para wisatawan yang menginap.

Berdasarkan situs resmi Novus Hotels, Pool Suite, Grand Pool Suite, dan Duplex Suit merupakan tipe kamar yang menyediakan private pool.

Adapun Pool Suite menawarkan fasilitas berupa Wi-Fi, private pool dengan air hangat, balkon pribadi, mini bar, hair dryer, dan lemari pendingin. Wisatawan perlu membayar mulai dari Rp 3,3 jutaan per malam untuk menginap di kamar ini.

Selain itu, ada juga Grand Pool Suite yang berukuran lebih luas dengan ruang tamu di dalamnya. Untuk bermalam di vila ini, wisatawan harus membayar sekitar Rp 3,9 per malamnya.

Apabila ada tiga orang yang menginap, wisatawan bisa memilih Duplex Suite, yang dibanderol mulai dari Rp 5,1 juta per malamnya.

Novus Giri Puncak Resort & Spa berlokasi di Jalan Sindanglaya Raya Nomor 180, Puncak, Cipanas, Bogor.

4. Edensor Hills Villa & Resort

Edensor Hills juga bisa menjadi alternatif vila Puncak dengan private pool dan air hangat. Vila ini menawarkan dua tipe bangunan vila yang disewakan.

Dilansir dari situs resminya, tipe pertama adalah bungalo dengan satu kamar di dalamnya. Jika tertarik dengan tipe ini, wisatawan perlu membayar mulai dari Rp 2 juta per malamnya.

Wisatawan bisa menikmati sejumlah fasilitas selama bermalam di bungalo tersebut, salah satunya adalah private pool. Tamu yang menginap juga bisa menikmati pemandangan Air Terjun Bidadari dan Gunung Salak.

Edensor Hills dapat didatangi di Jalan Air Terjun Nomor 11, Bojong Koneng, Babakan Madang, Sentul, Bogor.

5. Tirta Arsanta Resort

Pilihan vila Puncak dengan private pool dan air hangat lainnya adalah Tirta Arsanta Resort.

Villa Lawu dan Villa Ijen memiliki fasilitas dan kapasitas yang sama, yaitu dapat menampung empat sampai enam orang.

Keduanya dibanderol Rp 1,5 jutaan untuk hari biasa dan Rp 1,8 jutaan untuk akhir pekan.

Fasilitas yang dapat digunakan antaranya LCD TV, kolam air panas, pendingin ruangan, dispenser, dan hidangan tiga kali untuk dua orang.

Sedangkan Villa Papandayan dan Villa Pangrango juga berkapasitas sekitar enam orang dan dibangun dengan nuansa kayu. Dua vila ini juga dibanderol dengan harga yang sama dengan Villa Lawu dan Villa Ijen.

Apabila menginap dalam jumlah tamu yang banyak, wisatawan bisa memilih Villa Raung yang berkapasitas enam sampai sepuluh orang. Vila ini juga menyediakan kolam air hangat dan halaman sebagai tempat api unggun.

Villa Raung dibanderol RP 2 jutaan per malam untuk hari biasa dan Rp 2,5 jutaan per malam untuk akhir pekan.

Sedangkan Villa Anjasmoro yang dibanderol Rp 3 jutaan per malam untuk hari biasa dan Rp 3,5 jutaan untuk akhir pekan sebagai alternatif lainnya.

Tamu juga bisa memilih bermalam di Villa Slamet, yang dapat diinapi lebih dari 20 orang dengan tambahan kasur.

Vila ini adalah tipe yang paling besar dibandingkan dengan tipe lainnya dan dibanderol Rp 3,5 jutaan per malam untuk hari biasa. Sementara untuk akhir pekan, vila ini dibanderol Rp 4 jutaan.

Tirta Arsanta Resort berlokasi di Babakan Ngantai, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Wisatawan dapat menyewa vila dengan harga mulai dari Rp 1,4an juta per malam.