KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – >

KOMPAS.com – Jujutsu Kaisen merupakan manga Jepang populer karya Gege Akutami yang kemudian diadaptasi menjadi anime dan film.

Dirilis di majalah Weekly Shonen Jump sejak tahun 2018, Jujutsu Kaisen berkisah tentang petualangan anak muda bernama Yuji Itadori yang menelan jari-jari roh terkutuk Ryomen Sukuna, yang kemudian membawanya ke organisasi Jujutsu Sorcerers.

Di organisasi tersebut ia lalu bertemu dengan karakter-karakter lainnya yang memiliki kekuatan masing-masing, antara lain Megumi Fushiguro, Nobara Kugisaki, dan Satoru Gojo.

Beberapa latar lokasi yang ada di anime Jujutsu Kaisen ternyata bisa dikunjungi di Jepang. Simak rekomendasinya:

Tempat yang wajib didatangi fans Jujutsu Kaisen di Jepang

1. JR Harajuku Station

JR Harajuku Station atau Stasiun Harajuku muncul di beberapa episode awal anime Jujutsu Kaisen. Di episode tersebut, terlihat Yuji Itadori dan Megumi Fushiguro tengah menunggu Satoru Gojo di depan bangunan stasiun.

Dilansir dari , bangunan stasiun ini terbilang baru karena dulunya merupakan bangunan kayu legendaris yang dibangun pada tahun 1924. Lokasinya di 1 Chome Jingumae, Kota Shibuya, Tokyo.

2. Takeshita Street

Takeshita Street dengan gerbangnya yang ikonis juga muncul di episode awal anime Jujutsu Kaisen. Di episode tersebut, terlihat karakter Nobara Kugisaki berdiri di depan gerbang sambil menggendong ransel.

Takeshita Street adalah kawasan perbelanjaan yang padat, meliputi aneka tempat nongkrong dan butik. Lokasinya juga tidak jauh dari Stasiun Harajuku dan bisa dicapai dengan berjalan kaki selama kira-kira lima menit.

3. Kikusuian

Kikusuian menjual beragam kudapan dari Sendai, termasuk yang berbasis dari teh, yang bisa dijadikan oleh-oleh.

Makanan ini disebut oleh Satoru Gojo di episode dua anime Jujutsu Kaisen, tepatnya ketika ia menghadapi Ryomen Sukuna yang tengah menguasai badan Yuji Itadori.

Dalam episode tersebut, Gojo “merekomendasikan” salah satu menu karena menurutnya isian whipped cream (krim kocok) di kudapan tersebut terasa istimewa.

Adapun menu yang ia maksud adalah mochi lembut dengan isian selai kacang dan krim kocok, ditempati di plastik putih dengan tulisan warna hijau.

Dilansir dari situs resminya, Kikusuian memiliki banyak cabang, di antaranya di Bandara Sendai dan Stasiun Sendai.

4. Roppongi Hills

Salah satu sisi bangunan Roppongi Hills terlihat di opening pertama anime Jujutsu Kaisen. Di opening tersebut, tampak Nobara Kugisaki berdiri di salah satu bagian bangunan dengan latar Tokyo Tower.

Terletak di Kota Minato, Tokyo, Roppongi Hills dinilai cukup komplet karena terdiri dari hotel, area perbelanjaan, bioskop, restoran, tempat nongkrong, dan taman.

Dikutip dari laman resminya, di lokasi ini terdapat Tokyo City View (Observatory) yang menawarkan panorama Tokyo dari ketinggian 270 meter di atas permukaan laut (mdpl).

5. Universal Studios Japan

Universal Studios Japan di Osaka menghadirkan atraksi bertema Jujutsu Kaisen hingga tahun 2023 mendatang.

Atraksi tersebut yakni Jujutsu Kaisen The Real 4D yang bisa dinikmati hingga Juli 2023, serta atraksi Jujutsu Kaisen x Hollywood Dream Ride ~ Kaikai Kitan ~ yang bisa dinikmati hingga Januari 2023.

Dilaporkan oleh Kompas.com, Kamis (28/7/2022), atraksi Jujutsu Kaisen The Real 4D dilengkapi efek spesial berupa getaran dan cipratan air.

6. Kuil Senkoji

Berada di Takayama, Prefektur Gifu, Kuil Senkoji kerap dikaitkan dengan karakter roh terkutuk yang ada di anime Jujutsu Kaisen, Ryomen Sukuna.

Dikutip dari Kompas.com, Kamis (20/5/2021), kuil ini mendewakan Ryomen Sukuna.

Saking terkenalnya di kalangan fans Jujutsu Kaisen, kuil ini pernah membuka ruangan khusus bertajuk Sukuna Hall bagi siapa pun yang ingin mempelajari tokoh yang dianggap sebagai pahlawan di wilayah Hida ini.