kabinetrakyat.com – Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengungkapkan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akan menerima safari politik Ketua DPP PDI-P Puan Maharani.

Pertemuan kedua tokoh partai itu dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (3/9/2022).

Doli menuturkan, pertemuan itu juga turut mengagendakan jalan sehat di pagi hari.

“Rencananya begitu (tanggal 3 September 2022),” kata Doli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (30/8/2022).

Disinggung soal akankah pertemuan ini membahas nama Puan yang masuk dalam bursa calon presiden (capres) Partai Amanat Nasional, Doli tak menjawab tegas.

“Ya (pertemuan) silaturahmi saja,” imbuh Doli.

Adapun PAN dan Golkar, bersama PPP tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) untuk menghadapi Pemilu 2024.

Doli melanjutkan, Airlangga dan Golkar juga sudah melakukan sejumlah silaturahmi dengan partai politik lain di luar KIB.

Salah satunya adalah pertemuan dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Perlu dicatat bahwa Pak Airlangga silaturahmi dengan siapa saja. Kemarin dengan teman-teman PSI pun silaturahmi. Jadi silaturahmi kebangsaan itu buat Pak Airlangga dan Golkar itu penting,” jelasnya.

Pembahasan dalam silaturahmi seperti ini, kata Doli, tidak hanya berbicara seputar Pemilu maupun Pilpres 2024.

Ketua Komisi II DPR mengatakan, ada hal penting lainnya yang juga dibahas, yaitu persoalan kebangsaan. Yang menurut Doli, persoalan itu perlu diselesaikan dengan melibatkan semua pihak, termasuk antar partai politik.

“Jadi silahturahmi dengan Bu Puan oke gitu. Karena memang silaturahmi kebangsaan melibatkan sesama elite politik yang pasti bicara tentang berbagai isu politik dan kebangsaan. Walaupun sambil jalan sehat,” ungkapnya.

Sebagai informasi, dalam safari politiknya, Puan bersama elite PDI-P sejauh ini baru mengunjungi Ketum Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower.

Dalam pertemuan itu, terdapat sejumlah hal yang dibicarakan, salah satunya Surya Paloh blak-blakan nama Puan masuk radar capres Nasdem.

“Sudah ketemu begini, masa enggak masuk dalam radar,” kata Surya di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (22/8/2022).