TRIBUNWOW.COM – Argentina baru saja merilis seragam tandang baru untuk berlaga di Piala Dunia 2022 nanti.

Dilansir TribunWow.com, Argentina sebelumnya tengah tergabung ke Grup C Piala Dunia 2022.

Argentina akan bersaing dengan Meksiko, Arab Saudi, dan Polandia demi lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Ternyata, seragam tandang baru Argentina di Piala Dunia 2022 kelak memiliki makna yang mendalam.

Baca juga: Update Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022, Laga Pembuka Berubah Bukan Senegal Vs Belanda

Argentina kembali menggandeng apparel Adidas dalam merilis seragam baru untuk bertanding di Piala Dunia 2022 kelak.

Dilansir TribunWow.com dari Tribunnews.com pada Rabu (31/8/2022), seragam tandang baru Argentina yang didominasi warna ungu tersebut ternyata memiliki pesan yang ingin mewakili kesetaraan gender di dunia ini.

Lebih lanjut lagi, Lionel Messi cs akan memakai seragam baru berwarna ungu tersebut untuk pertama kalinya dalam sejarah timnas Argentina.

Seragam baru Argentina tersebut didominasi warna ungu cerah dan dipadukan dengan desain api yang terinspirasi dari bendera Tim Tango tersebut.

Argentina diyakini akan menggunakan seragam tandang baru mereka di ajang Piala Dunia 2022 Qatar kelak yang akan digelar pada November mendatang.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Adu Mekanik 2 Striker Tajam Polandia, Lewandowski Dibayangi Bintang Baru Juventus

Manajer umum Adidas Argentina, Pablo Lamo, membeberkan alasan mengapa tim Tango memilih warna ungu sebagai warna baru untuk berlaga di kancah internasional tersebut.

“Baju tandang baru tim nasional menyampaikan pesan yang kuat tentang kesetaraan gender, selaras dengan nilai-nilai keragaman dan inklusi yang dipromosikan oleh merek kami,” ujar Pablo Lamo, manajer umum Adidas Argentina, dikutip TribunWow.com dari Tribunnews.com, Rabu (31/8/2022).

“Melalui olahraga, kami memiliki kesempatan untuk mengubah kehidupan orang-orang, dan sepak bola adalah salah satu alat yang ideal untuk mengubah kenyataan,” pungkas Pablo Lamo.

Lebih lanjutnya, seragam timnas Argentina tersebut akan menggunakan bahan daur ulang termasuk 50 persen Parley Ocean Plastic.

Selain itu, seragam tandang baru Argentina juga menggunakan teknologi HEAR.RDY yang dipilih untuk menjaga suhu tubuh pemain saat berlaga di Qatar kelak.

Argentina Rilis Seragam Tandang Baru untuk Piala Dunia 2022, Ternyata Memiliki Makna yang Mendalam
Lionel Messi pada postingan Instagram @leomessi. Lionel Messi beri peringatan keras untuk para kompetitor Timnas Argentina di ajang Piala Dunia 2022 Qatar. (Instagram @leomessi)

Baca juga: Timnas Swiss Dihuni Mesin Gol dari Liga Top Eropa di Piala Dunia 2022, Termasuk Ada Eks Liverpool


Artikel ini bersumber dari wow.tribunnews.com.