KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – ahasa gaul di medsos (media sosial), seperti TikTok atau Twitter, tak terhitung lagi jumlahnya. Belakangan ini, salah satu bahasa gaul di medsos yang kerap dipakai pengguna adalah kata “pick me girl”.

Sebagian dari Anda mungkin juga telah sempat melihat kata “Pick me girl” atau biasa disingkat “PMG”, berseliweran dipakai pengguna lain di medsos. Biasanya, kata tersebut dipakai di medsos dengan format untuk menjelaskan suatu karakter dari seorang perempuan.

Salah satu contoh penggunaan kata “Pick me girl” dengan format kebiasaan tersebut bisa dilihat melalui akun base di Twitter dengan handle @tanyakanrl, sebagaimana tertera di bawah ini.

Di twit itu, disertakan pula tangkapan layar berisi chat pengakuan seorang perempuan yang punya karakter berbeda dari lainnya. Dari keterangan di tangkapan layar tersebut, kata “Pick me girl” dipakai buat mendefinisikan karakter yang disampaikan perempuan itu.

Selain di Twitter, format penggunaan kata “Pick me girl” untuk menjelaskan karakter seorang perempuan juga dipakai di video TikTok. Misalnya, pada video TikTok yang diunggah oleh akun dengan handle @niaghan.

Reply to @brendataaan_ Paling kesel liat pick me girl yang tipe ke berapa? ???? @lorealparisid_shop # #S o Lor

Video tersebut secara garis besar menjelaskan mengenai karakter-karakter perempuan yang tergolong sebagai “Pick me girl”. Selain dua di atas, masih banyak lagi contoh kebiasaan penggunaan kata “Pick me girl” dengan format serupa yang bisa dijumpai.

Kendati mungkin telah banyak menjumpai format penggunaan kata tersebut di medsos, namun sebenarnya apa itu “Pick me girl? Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan arti “Pick me girl” di bawah ini.

Arti “Pick me girl”

Secara padanan kata, “Pick me girl” bisa dipastikan bukan bersumber dari bahasa Indonesia, melainkan bahasa Inggris. Dalam bahasa Inggris, “Pick me girl” dapat dikategorikan sebagai kata slang (bahasa gaul).

Dikutip dari Urban Dictionary, “Pick me girl” adalah istilah untuk menyebut seorang perempuan yang terkesan berusaha berbeda dari perempuan pada umumnya. Misalnya, perempuan lazimnya suka peralatan rias dan berdandan.

Namun, bagi perempuan yang dinilai sebagai “Pick me girl”, mereka akan mengeklaim sebaliknya untuk menjadi berbeda dari perempuan umum lain, yakni tidak menyukai peralatan rias dan berdandan.

Dalam beberapa kondisi, usaha membedakan diri yang dilakukan seorang perempuan “Pick me girl”, biasanya ditujukan agar dilirik atau disukai oleh laki-laki.

Dari arti “Pick me girl” ini, tak heran bila kata tersebut kerap dipakai di medsos buat menyebut seorang perempuan yang tengah berupaya berbeda agar mendapat perhatian. Demikianlah penjelasan arti “Pick me girl” yang ramai dipakai di medsos, semoga bermanfaat.