KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – Honda New CR250RR meluncur akhir 2022. Motor sport andalan andalan Astra Honda Motor di kelas 250cc 2-silinder ini mendapat beberapa pembaruan dari sebelumnya.

CBR250RR pertama kali meluncur pada 2016. Honda kemudian memberikan update teknologi pada 2020 dengan tambahan quickshifter, yang memudahkan pengendara saat akan pindah gigi.

Kompas.com sebelumnya sudah menjajal New CBR250RR tak lama usai peluncuran. Saat itu redaksi mencobanya di sirkuit tertutup fasilitas safety riding center milik Astra Honda Motor (AHM).

Kali ini Kompas.com mendapat kesempatan menjajal lebih intens dengan New CBR250RR selama beberapa hari. Tujuannya agar lebih dekat dan mengenal karakter motor bergaya sporty tersebut.

Soal desain, tampilan New CBR250RR pada dasarnya mirip dengan model sebelumnya. Tapi kalau diteliti ada beberapa perbedaan yang diklaim oleh Honda membuat tampilannya jadi lebih moge.

Perbedaan dapat dilihat dari bentuk windshield yang sedikit berbeda. Kemudian bentuk fairing yang terlihat lebih gemuk. Fairing ini model double layer seperti yang banyak dipakai oleh motor- motor sport saat ini.

Perbedaan lain yaitu bentuk bodi belakangnya lebih tajam. Jika dilihat dari atas bentuknya lebih runcing menyerupai segitiga. Secara keseluruhan bentuk ini lebih klop dengan bentuk fairing baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.