Bill Gates dan Samsung Bikin Toilet Sehat dan Ramah Lingkungan - GenPI.co
Bill Gates dan Samsung Bikin Toilet Sehat dan Ramah Lingkungan – Samsung Electronics Vice Chairman Jay Y. Lee dan Bill Gates. Foto: ANTARA/HO/Samsung Indonesia

GenPI.co – Perusahaan Samsung Electronics menggandeng Miliarder Bill Gates untuk bikin toilet sehat dan ramah lingkungan.

Kerja sama dengan Bill and Melinda Gates Foundation itu untuk merespons “Reinvent the Toilet Challenge” yang berpuncak pada pengembangan prototipe toilet aman dirancang untuk penggunaan rumah tangga.

Program “Reinvent The Toilet Challenge” diinisiasi yayasan Bill dan Melinda Gates untuk mengembangkan teknologi toilet transformatif, sehingga kotoran manusia bisa dikelola dengan aman.

BACA JUGA:  Krisis Baru Mengintai, Ini Langkah Bill Gates Sambut Ancaman

Samsung Advanced Institute of Technology (SAIT) menyebutkan kerja sama dengan yayasan sudah dimulai sejak 2019.

Mereka pun akhirnya bisa menyelesaikan pengembangan teknologi dan menguji sebuah prototipe toilet sehat, dilansir dari siaran pers Samsung.

BACA JUGA:  Bill Gates Mulai Investasi Ini, Prediksi Ada Krisis Baru dalam Waktu Dekat?

Selama tiga tahun, SAIT mengerjakan desain dasar serta mengembangkan komponen dan teknologi modular yang mengarah pada keberhasilan pengembangan prototipe untuk penggunaan rumah tangga.

Produk hemat energi ini punya kemampuan pengolahan limbah, dan memenuhi kinerja yang disyaratkan oleh Yayasan Bill & Melinda Gates untuk komersialisasi reinvented toilet bagi penggunaan rumah tangga.

BACA JUGA:  Bill Gates Prediksi Krisis Pangan Sudah Ada di Depan Mata

Teknologi inti yang dikembangkan oleh Samsung termasuk teknologi penanganan panas dan bioproses untuk membunuh patogen dari kotoran manusia serta membuat limbah dan padatan yang aman bagi lingkungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.