KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – BMW Motorrad melansir M 1000 RR model 2023. Motor yang jadi basis di WorldSBK itu kini dibekali beberapa pembaruan yang membuatnya lebih sangar dari sebelumnya.

Mengutip , ubahan pada model baru ini terdeteksi mulai dari eksterior dan dalaman mesin. BMW melengkapi motor baru ini dengan paket aerodinamis baru dan bodywork dari serat karbon.

Skema merah-putih-biru yang lekat pada M1000 RR sedikit berubah karena lebih banyak warna hitam. Para desainer Bavaria juga mengubah bentuk bagian ekor dan mengadopsi kursi M Endurance agar lebih ergonomis.

Motor kini punya tujuh mode pengendaraan yaitu Rain, Road, Dynamic, Race, dan Race Pro1- 3, dua profil gas, kontrol rem mesin tiga tingkat, dan pengaturan torsi drag.

Fitur elektronik lainnya yaitu ada kontrol traksi dan kontrol wheelie yang bergantung pada tikungan. Kemudian quickshifter dua arah, hill-start control dan beberapa fitur lain yang memudahkan pengendaraan.

Mesinnya masih dibekali jantung 999cc inline-four, tetapi beberapa fiturnya dibuat lebih canggih. Katup dari teknologi BMW ShiftCam membuat dalam mesin lebih ringan sehingga meminimalkan gesekan.

Berbagai ubahan tersebut membuat M 1000 RR 2023 kini mampu menyemburkan 205 tk pada 13.000 rpm dan torsi 83 lb-ft pada 11.000 rpm.

Buat yang merasa masih kurang sangar dapat membeli paket M Competition dengan tambahan beberapa komponen karbon, muali dari lengan ayun yang lebih ringan, pengatur waktu putaran (lap), penutup kursi penumpang, dan rantai M Endurance.