VIVA Tekno – Cara mendapatkan Shopee Paylater mungkin dibutuhkan bagi para pengguna aplikasi Shopee yang dapat lebih memudahkan saat berbelanja online. Shopee Paylater sendiri berbentuk pinjaman instan atau kredit dalam aplikasi Shopee yang minim bunga.

Shopee Paylater merupakan metode pembayaran yang ditawarkan oleh aplikasi Shopee kepada para penggunanya untuk membantu memudahkan dalam berbelanja online. Lalu, bagaimana cara mendapatkan Shopee Paylater sebagai metode pembayaran saat belanja di aplikasi Shopee?

Sebelum mengetahui bagaimana cara mendapatkan Shopee Paylater dalam aplikasi berbelanja online yang identik dengan warna orange tersebut, mari kita ketahui terlebih dahulu lebih lanjut apa itu Shopee Paylater.

Apa itu Shopee Paylater?

Cara Mendapatkan Shopee Paylater untuk Kemudahan Belanja Online

Cara mendapatkan Shopee Paylater

Shopee Paylater atau disebut juga SpayLater merupakan suatu metode pembayaran yang ditawarkan oleh aplikasi Shopee yang sistemnya mirip seperti kredit. Untuk dapat menggunakan SPayLater ini, para pengguna hanya perlu memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. 

Dengan menggunakan SPayLater, pengguna Shopee akan mendapatkan pinjaman instan dengan minim bunga atau jumlah bunga yang kecil. Terdapat tiga pilihan pembayaran untuk mencicilnya, di antaranya sebanyak 3 kali, 6 kali atau 12 kali yang harus dibayarkan setiap bulannya pada tanggal jatuh tempo baik setiap tanggal 5 maupun 25.

Dengan pinjaman instan SPayLater ini, para pengguna setia Shopee dapat belanja dengan lebih mudah tanpa khawatir dengan jumlah bunga yang besar, terutama saat dibutuhkan di waktu yang penting (urgent). 

Cara mendapatkan Shopee Paylater

ShopeePay.

SPayLater atau pinjaman instan di aplikasi Shopee ini berbeda dengan metode pembayaran ShopeePay yang dapat diaktifkan secara otomatis. SPayLater hanya dapat dinikmati oleh para pengguna aktif aplikasi Shopee dan telah memenuhi syarat untuk menggunakannya. Untuk cara mendapatkan Shopee Paylater sendiri, pengguna harus memenuhi beberapa persyaratan terlebih dahulu di akun Shopee yang kamu gunakan. Jika memang kamu pengguna aktif dan terpilih, maka kamu akan mendapatkan sebuah notifikasi. Lantas, apa saja syarat akun Shopee yang bisa mendapatkan layanan SPayLater? Berikut ini persyaratannya:

Akun Shopee harus terdaftar dan terverifikasi;

  • Akun sudah dipakai minimal 3 bulan;
  • Akun aktif digunakan untuk bertransaksi;
  • Aplikasi Shopee sudah di update ke versi yang terbaru.

Cara kredit di Shopee

ShopeePay.

Setelah pengguna memenuhi syarat-syarat di atas dan mengetahui bagaimana cara mendapatkan Shopee Paylater, kamu bisa mendapatkan dan mengaktifkan Shopee Paylater. Berikut ini langkah-langkah keridt di Shopee:

1. Klik tab Saya, lalu pilih SPayLater.

2. Klik Aktifkan Sekarang.

3. Masukkan Kode Verifikasi (OTP)* yang dikirim lewat SMS dan klik Lanjut *Untuk keamanan SPayLater, jangan memberikan kode verifikasi (OTP) kepada siapa pun termasuk tim SPayLater.

4. Unggah Foto KTP.

5. Setelah mengunggah foto KTP, masukkan Nama dan NIK, selanjutnya klik Konfirmasi. *Pengguna hanya bisa menggunakan 1 KTP yang terdaftar pada akun Shopee untuk aktivasi SPayLater.

6. Masukan Informasi Tambahan, lalu klik Konfirmasi.

7. Lanjutkan persyaratan dengan melakukan Verifikasi Wajah

  • Klik Mulai Verifikasi Wajah.
  • Arahkan wajah kamu ke dalam frame yang ditunjukkan dalam aplikasi. Pastikan gambar wajah diambil dalam ruangan yang terdapat cahaya.
  • Jika kamu mengalami kendala dalam proses verifikasi wajah karena wajah tidak terdeteksi dan mendapatkan notifikasi “Sistem Error”. Silakan coba lagi beberapa saat. Kemudian, ikuti langkah-langkah di berikut  ini:

a. Update Layanan Google Play (Google Play Service).

b. Kembali coba untuk melakukan verifikasi wajah (disarankan untuk mencobanya minimal sebanyak 2 kali).

c. Jika tidak bisa juga, tunggu 10 menit dan pastikan HP kamu terhubung dengan koneksi internet yang baik.

d. Restart HP.

e. Silakan coba kembali seperti poin b.

8. Apabila aktivasi berhasil, notifikasi SPayLater Anda sedang diproses akan muncul.

9. Apabila pengajuan aktivasi disetujui, maka akan muncul notifikasi bahwa Anda telah berhasil mengaktifkan SPayLater.

Jika SPayLater telah tersedia, akun Shopee kamu otomatis telah disetujui untuk menggunakan metode pembayaran SPayLater sebagai salah satu fitur yang dapat digunakan saat berbelanja secara online di aplikasi Shopee. 

Keuntungan yang didapat

SPayLater

Keuntungan yang didapatkan dari penggunaan fitur SPaeyLater adalah pengguna Shopee bisa mendapatkan bentuk pinjaman dana instan dengan bunga yang kecil dan minim

Limit kredit akan semakin bertambah tinggi jika pengguna semakin sering berbelanja, bahkan bisa sampai Rp50 juta

Membantu di waktu-waktu sulit atau urgent, misalnya seperti saat pengguna harus membeli sesuatu, tetapi dana yang dimiliki kurang

Cara membayar tagihan SPayLater 

Beli Bitcoin bisa di ShopeePay.

Beli Bitcoin bisa di ShopeePay.

Sama seperti metode pembayaran kartu kredit pada umumnya, pengguna yang menggunakan SPayLater tentu wajib membayar tagihan yang telah dipinjam. Pengguna dapat membayar tagihan SPayLater sesuai dengan pilihan periode cicilan yang telah dipilih transaksi pembayaran dilakukan di aplikasi Shopee.

Bagi kamu yang masih bingung bagaimana cara membayar tagihan SPayLater di Shopee, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka aplikasi Shopee
  • Pilih menu tab Saya pada halaman utama aplikasi Shopee
  • Pilih SPayLater
  • Pilih tab Bayar Sekarang
  • Pilih Tagihan Bulan Ini
  • Klik Bayar Sekarang
  • Pilih Metode Pembayaran 
  • Konfirmasi
  • Klik Bayar Sekarang dan lakukan pembayaran

Tagihan pembayaran pinjaman dibayarkan saat jatuh tempo atau tagihan pinjaman SPayLater bisa juga dibayarkan sebelum periode tagihan. Namun, dengan catatan status pesanan di aplikasi Shopee telah selesai.

Untuk cara pembayaran pinjaman Shopee Paylater sebelum jatuh tempo sama dengan cara pembayaran saat sudah jatuh tempo dengan langkah-langkah yang telah diberikan di atas. 

Itulah cara mendapatkan Shopee Paylater bagi para pengguna aplikasi Shopee yang membutuhkan pinjaman instan untuk kemudahan dalam berbelanja online. Semoga tulisan cara mendapatkan Shopee Paylater ini dapat bermanfaat bagi kamu yang mencari dan membutuhkannya. 

Artikel ini bersumber dari www.viva.co.id.