Menggunakan software bantuan untuk download video with subtitle


Cara Mudah Mendownload Video YouTube Dengan Subtitle di Indonesia

Download video dari YouTube dengan subtitle bisa dilakukan dengan menggunakan software bantuan. Ada beberapa software yang bisa digunakan untuk mendownload video dengan subtitle secara mudah dan cepat. Berikut adalah beberapa software yang bisa kamu gunakan:

1. 4K Video Downloader

4K Video Downloader

4K Video Downloader adalah salah satu software bantuan yang bisa digunakan untuk download video dari YouTube dengan subtitle. Software ini bisa didownload secara gratis dan mudah digunakan. Kamu hanya perlu menyalin link video YouTube yang ingin diunduh, kemudian paste pada aplikasi 4K Video Downloader. Setelah itu, klik tombol download, menentukan format video yang ingin diunduh dan subtitlenya. 4K Video Downloader akan secara otomatis mendownload video dengan subtitle yang kamu inginkan.

2. VLC Media Player

VLC Media Player

Salah satu fitur yang mungkin belum banyak diketahui orang adalah kemampuan VLC Media Player untuk mendownload video YouTube dengan subtitle. Kamu hanya perlu menyalin link video YouTube yang ingin diunduh, kemudian buka VLC Media Player. Klik pada menu Media lalu pilih Open Network Stream. Selanjutnya, paste link video YouTube yang ingin diunduh lalu klik Play. Setelah itu, klik tombol Tools pada menu bar, pilih Codec Information. Kemudian, salin URL subtitle yang muncul pada kolom Location. Terakhir, buka browser lalu paste URL subtitle tersebut pada kolom pencarian dan kirim. Setelah itu, kamu bisa mendownload video dengan subtitle yang kamu inginkan.

3. ClipGrab

ClipGrab

ClipGrab juga menjadi salah satu software bantuan yang bisa kamu gunakan untuk mendownload video dari YouTube dengan subtitle. Software ini juga bisa didapatkan secara gratis dan mudah digunakan. Kamu hanya perlu menyalin link video YouTube yang ingin diunduh, kemudian paste pada aplikasi ClipGrab. Setelah itu, pilih format video dan subtitlenya, lalu klik tombol Grab this clip. ClipGrab akan secara otomatis mendownload video dengan subtitle yang kamu inginkan.

Itulah beberapa software bantuan yang bisa kamu gunakan untuk mendownload video dari YouTube dengan subtitle. Kamu bisa memilih software yang paling mudah digunakan dan sesuai dengan kebutuhanmu.

Cara mendownload video youtube dengan subtitle bawaan


subtitle bawaan youtube

YouTube adalah salah satu platform video terbesar di dunia dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif per bulan. Di YouTube, kita dapat dengan mudah menemukan video untuk hiburan, belajar, atau menginspirasi kita dalam hidup. Namun, sebagian besar video yang diunggah ke YouTube tidak selalu memiliki subtitle atau terjemahan di dalamnya. Ini bisa menjadi masalah bagi banyak orang, terutama bagi mereka yang mungkin tidak mengerti bahasa asli dalam video tersebut. Oleh karena itu, dalam artikel ini, kita akan membahas cara mendownload video YouTube dengan subtitle bawaan.

cara mendownload video youtube dengan subtitle bawaan

Cara termudah untuk mendownload video YouTube dengan subtitle bawaan adalah melalui aplikasi berikut ini:

1. 4K Video Downloader

4K Video Downloader adalah aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mendownload video YouTube dengan subtitle bawaan. Caranya sangat mudah dan simpel. Setelah Anda mengunduh dan menginstal aplikasi ini, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

– Buka YouTube dan cari video yang ingin kamu download
– Salin tautan URL di bagian atas layar pada video tersebut
– Buka 4K Video Downloader dan klik tombol ‘Paste Link’
– Setelah itu, 4K Video Downloader akan secara otomatis menemukan semua format yang tersedia dari video tersebut
– Klik tombol ‘Download’ di sisi kanan format video yang Anda inginkan
– Pilih ‘Subtitle’ dan pilih bahasa yang diinginkan
– Klik tombol ‘Download’ dan tunggu sampai video selesai diunduh

2. Freemake Video Downloader

Freemake Video Downloader juga merupakan aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mendownload video YouTube dengan subtitle bawaan. Dalam beberapa langkah sederhana, Anda dapat dengan mudah mendownload video dengan subtitle bawaan menggunakan Freemake Video Downloader. Berikut adalah langkah-langkahnya:

– Unduh dan instal aplikasi Freemake Video Downloader di komputer Anda
– Buka YouTube dan cari video yang ingin Anda unduh
– Salin tautan URL video YouTube
– Buka Freemake Video Downloader dan klik tombol ‘Paste URL’
– Setelah itu, Freemake Video Downloader akan secara otomatis mencari semua format yang tersedia
– Pilih format video yang ingin diunduh
– Pilih bahasa subtitle yang diinginkan pada bagian kanan layar
– Klik tombol ‘Download’ dan tunggu sampai video selesai diunduh

3. Any Video Converter

Any Video Converter juga merupakan aplikasi lain yang dapat digunakan untuk mendownload video YouTube dengan subtitle bawaan. Dengan menggunakan Any Video Converter, Anda dapat dengan mudah mengunduh video YouTube dalam format apa pun dan di mana pun di dunia. Berikut langkah-langkahnya:

– Unduh dan instal Any Video Converter di komputer Anda
– Buka YouTube dan cari video yang ingin Anda unduh
– Salin URL video YouTube
– Buka Any Video Converter dan klik tombol ‘Download Videos’
– Tempelkan URL tautan video di kotak ‘URL di YouTube’
– Any Video Converter akan dengan otomatis mencari semua format yang tersedia
– Pilih format video yang ingin diunduh
– Pilih bahasa subtitle yang diinginkan pada bagian kanan layar
– Klik tombol ‘Download’ dan tunggu sampai video selesai diunduh

Mendownload video YouTube dengan subtitle bawaan dapat sangat bermanfaat, terutama jika Anda ingin belajar bahasa baru atau hanya ingin menonton video dalam bahasa asli. Dengan menggunakan salah satu aplikasi yang disebutkan di atas, kita dapat dengan mudah mendownload video YouTube dengan subtitle bawaan dan menontonnya di mana saja, kapan saja, bahkan tanpa internet. Semoga artikel ini dapat membantu Anda mendownload video YouTube dengan subtitle bawaan dengan mudah!

Langkah-langkah mudah untuk mendownload video youtube dengan subtitle


Mendownload video YouTube dengan subtitle bisa menjadi pilihan terbaik jika kamu ingin menonton video dengan bahasa yang berbeda atau jika kamu sulit memahami bahasa asing. Cara ini juga bisa membantumu menyimpan video apa saja yang kamu sukai di YouTube. Bagi yang belum tahu, berikut adalah langkah-langkah mudah untuk mendownload video YouTube dengan subtitle di Indonesia.

1. Copy URL Video YouTube


Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menyalin URL video YouTube yang ingin kamu unduh. Kamu bisa menyalin URL video YouTube dengan mudah dengan melakukan klik kanan pada video tersebut dan memilih “Salin URL video” atau dengan menyalin link video di kolom alamat browser.

2. Kunjungi https://id.savefrom.net/


Setelah menyalin URL video YouTube yang ingin kamu unduh, kunjungi situs https://id.savefrom.net/. Situs ini memungkinkan kamu untuk mengunduh video dari YouTube dan juga dilengkapi dengan subtitle dalam bahasa Indonesia.

3. Paste URL pada Kolom Tersedia


Kemudian, kamu paste URL video YouTube yang sudah kamu copy sebelumnya dalam kolom yang disediakan. Setelah kamu memasukkan URL video yang ingin kamu unduh, pilih “Unduh.” Tunggu beberapa saat setelah itu kamu akan melihat beberapa opsi kualitas video dan format yang ingin kamu pakai untuk mengunduh video YouTube tersebut.

4. Pilih Format & Kualitas Video


Setelah itu, kamu akan menemukan pilihan untuk mengunduh video dalam format MP4 dengan berbagai tipe resolusi yang berbeda. Kamu bisa memilih tipe resolusi video yang sesuai dengan ukuran dan kecepatan internet yang kamu miliki.

5. Download & Install Subtitle


Setelah kamu menentukan format dan kualitas video untuk diunduh, kamu bisa mengklik “Unduh” dan tunggu proses unduhan hingga selesai. Ketika proses unduhan selesai, kamu akan melihat subtitle terpisah dan kamu perlu melakukan instalasi subtitle dengan menggunakan aplikasi pemutar media seperti VLC Player atau GOM Player. Setelah itu, kamu bisa menikmati video YouTube dengan subtitles Indonesia.

6. Alternatif cara


Selain cara di atas, ada juga cara lain untuk mengunduh video YouTube dengan subtitle di Indonesia. Kamu bisa menggunakan beberapa situs seperti https://keepvid.pro/, https://yt1s.com/, atau https://y2mate.com/. Namun, perlu diingat bahwa kamu harus hati-hati saat memilih situs web yang aman dan terpercaya untuk melakukan unduhan video YouTube.

Itu dia langkah-langkah mudah untuk mendownload video YouTube dengan subtitle di Indonesia. Semoga artikel ini membantumu menemukan cara paling cepat dan mudah untuk mengunduh video YouTube dengan subtitle bahasa yang diinginkan.

Menonton video youtube dengan subtitle di perangkat mobile


menonton video youtube dengan subtitle di perangkat mobile

Menonton video YouTube dengan subtitle di perangkat mobile adalah cara yang sangat mudah dilakukan. Ada banyak cara untuk melakukan ini, baik melalui aplikasi di ponsel maupun melalui situs web di perangkat seluler. Untuk kamu yang ingin menonton video di YouTube dengan subtitle Bahasa Indonesia, kamu bisa menggunakan fitur subtitle yang tersedia di YouTube.

Ada tiga cara yang bisa kamu gunakan untuk menonton video YouTube dengan subtitle Bahasa Indonesia, yaitu melalui aplikasi YouTube resmi, melalui browser ponsel, dan dengan mengunduh video menggunakan situs web downloader.

Melalui aplikasi YouTube resmi

Untuk menonton video YouTube dengan subtitle Bahasa Indonesia melalui aplikasi resmi YouTube, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi YouTube di ponselmu.
  2. Cari video yang ingin kamu tonton.
  3. Setelah video terbuka, tap di bagian kanan bawah layar.
  4. Pilih opsi “CC” (closed caption) yang akan menampilkan subtitle Bahasa Inggris.
  5. Pilih opsi settings (icon gear) untuk mengubah bahasa subtitle.
  6. Pilih “Subtitles” dan pilih Bahasa Indonesia.

Dengan begitu, kamu bisa menonton video YouTube dengan subtitle Bahasa Indonesia dengan mudah melalui aplikasi resmi YouTube.

Melalui browser ponsel

Selain di aplikasi resmi YouTube, kamu juga bisa menonton video YouTube dengan subtitle Bahasa Indonesia melalui browser di ponselmu. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka browser di ponselmu.
  2. Buka situs YouTube.
  3. Cari video yang ingin kamu tonton.
  4. Tap icon 3 titik di bagian kanan atas layar.
  5. Pilih opsi “CC” (closed caption) yang akan menampilkan subtitle Bahasa Inggris.
  6. Akan muncul pop-up dengan beberapa bahasa, pilih Bahasa Indonesia.

Mudah kan, untuk menonton video YouTube dengan subtitle Bahasa Indonesia melalui browser di ponselmu!

Mengunduh video menggunakan situs web downloader

download video youtube with subtitle

Alternatif lain untuk menonton video YouTube dengan subtitle Bahasa Indonesia adalah dengan mengunduh video menggunakan situs web downloader. Kamu bisa menggunakan situs web seperti savefrom.net atau y2mate.com. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka situs web downloader.
  2. Buka video YouTube yang kamu ingin unduh subtitle Bahasa Indonesia-nya.
  3. Copy link video tersebut.
  4. Paste link yang sudah kamu copy tadi pada URL download di situs web downloader tersebut.
  5. Pilih kualitas video dan streaming server.
  6. Scroll ke bawah dan pilih opsi “Subtitle”.
  7. Maka akan muncul pilihan bahasa subtitle, pilih Bahasa Indonesia.
  8. Klik download.

Setelah selesai mengunduh video tersebut, kamu bisa menonton video YouTube dengan subtitle Bahasa Indonesia-nya.

Itulah tiga cara mudah untuk menonton video YouTube dengan subtitle Bahasa Indonesia di perangkat mobilemu. Cobalah cara yang paling mudah dan cocok untukmu!

Tips untuk Memilih Subtitle yang Tepat untuk Video Youtube


subtitle youtube indonesia

Youtube menjadi salah satu platform video terbesar di dunia. Pada situs ini, Anda bisa menonton tayangan dari seluruh dunia dengan berbagai macam jenis dan genre. Tak jarang, video yang ingin Anda tonton berasal dari luar negeri. Ya, walaupun bahasa di video tersebut bukan bahasa Indonesia, Anda tetap bisa menikmatinya dengan memilih subtitle. Namun, apakah Anda tahu bagaimana cara memilih subtitle yang tepat untuk video Youtube? Dalam artikel kali ini, kami akan memberikan tips dan trik memilih subtitle yang tepat bagi Anda yang suka menonton video Youtube.

1. Pilih Subtitle yang Sama dengan Bahasa yang Diketahui

Jika Anda memilih subtitle yang sama dengan bahasa yang diketahui, maka akan lebih mudah untuk menghayati dan memahami tayangan tersebut. Hal ini juga akan membantu Anda mengembangkan kemampuan bahasa yang ingin dipelajari.

2. Pilih Subtitle dari Situs Resmi

Anda juga bisa mendapatkan subtitle dari situs resmi yang menyediakan subtitle original dari video Youtube tersebut. Salah satu situs resmi yang bisa Anda kunjungi adalah Subtitlebuddy.com. Subtitle dari situs ini juga sudah dijamin keakuratannya, sehingga tidak perlu khawatir dengan kesalahan yang mungkin muncul.

3. Periksa Kualitas Subtitle

subtitle youtube ganool

Sebelum benar-benar memutuskan untuk men-download subtitle tersebut, Anda harus memeriksa kualitas subtitle tersebut terlebih dahulu. Pastikan subtitle tersebut tidak licin atau tidak sesuai dengan penulisan kata-kata. Terkadang, subtitle yang di-download dari situs web seperti Ganool atau YIFY menampilkan kesalahan penulisan atau terjemahan. Oleh karena itu, pastikan subtitle yang Anda download sesuai dan jangan terburu-buru untuk mengambil keputusan.

4. Menggunakan Aplikasi Subtitle

Anda juga bisa menggunakan aplikasi subtitle yang bisa membantu mengekstrak subtitle langsung dari video Youtube. Beberapa aplikasi subtitle ini memiliki fitur-fitur yang canggih, seperti pencarian subtitle, sinkronisasi waktu, dan penghapusan watermark. Beberapa aplikasi subtitle yang bisa Anda download adalah Subtitle Edit, Subtitle Workshop, dan Aegisub.

5. Berlangganan Premium

download premium subtitle youtube

Apabila Anda ingin kualitas subtitle yang lebih baik dan akurat, Anda bisa mencoba untuk berlangganan tayangan premium dari video Youtube. Dengan berlangganan tayangan premium, subtitle yang ditampilkan akan lebih akurat dan lebih terperinci. Ini akan memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan dalam menonton tayangan Youtube. Tentunya, untuk berlangganan premium ini Anda harus membayar sejumlah uang dengan jumlah yang bervariasi tergantung dari jenis tayangan.

Itulah beberapa tips yang bisa kami bagikan terkait dengan pemilihan subtitle yang tepat dalam menonton video Youtube. Semoga dengan ada tips ini, Anda bisa menikmati tayangan Youtube dengan lebih mudah dan menyenangkan.