Cegah kecelakaan, pemudik roda dua diimbau tidak lewah membawa barang

Cegah kecelakaan, pemudik roda dua diimbau tidak lewah membawa barang

kabinetrakyat.com – Para pengguna kendaraan roda dua diimbau untuk tidak membawa lebih dari satu penumpang atau barang-barang secara lewah agar tetap menjaga kestabilan kendaraan yang digunakan untuk menempuh perjalanan jauh.

“Kami juga mengimbau agar jangan membawa boncengan tiga sampai empat orang karena akan mengganggu stabilitas dalam mengemudikan kendaraan bermotor. Hal tersebut bisa berpotensi menimbulkan kecelakaan,” kata Kepala Pos Pelayanan Lebaran 2023 Pangkalan Jati Polres Metro Jakarta Timur Polsek Duren Sawit Jakarta Timur, Iptu Junaidi kepada ANTARA, Kamis malam.

Junaidi menambahkan agar para pemudik pengguna motor juga harus memastikan kondisi kendaraan yang prima untuk dapat menempuh perjalanan jarak jauh. Selain itu, ia mengingatkan para pemudik pengguna motor untuk menjaga kondisi tubuh dengan tidak memaksakan perjalanan meski badan sudah mengalami keletihan.

Berdasarkan pantauan hingga pukul 22.00 WIB, kondisi arus lalu lintas di jalur mudik Pangkalan Jati, Kalimalang terpantau ramai lancar dalam rangkaian arus mudik pada H-2 jelang Idul Fitri 1444 Hijriah atau Lebaran 2023 kali ini.

“Situasi lalu lintas malam ini diperkirakan akan mengalami peningkatan di atas pukul 10 malam. Mudah-mudahan tim posko tetap dalam keadaan sehat sehingga bisa melakukan pengamanan untuk saudara-saudara kita yang akan melakukan perjalanan ke kampung halaman masing-masing,” kata Junaidi.

Hingga saat ini, Pos Pelayanan Lebaran 2023 Pangkalan Jati Polres Metro Jakarta Timur Polsek Duren Sawit Jakarta Timur telah menerjunkan sebanyak 30 personel yang terdiri atas gabungan TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Saka Bhayangkara.

Pos terkait