KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – PT Mandiri Sekuritas menggelar program MOST Trading Challenge (MTC) Chapter Tiga. Program ini ditargetkan dapat menambah jumlah investor ritel perusahaan sekaligus mendongkrak transaksi.

Direktur Utama Mandiri Sekuritas Oki Ramadhana menjelaskan, MTC merupakan sebuah rangkaian program literasi dan trading competition. Ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman keuangan pasar modal di kalangan nasabah dan masyarakat.

“Kami percaya bahwa MTC Chapter 3 adalah solusi yang tepat untuk mendorong kualitas investor individu pasar modal Indonesia menjadi lebih baik,” kata dia, dalam Peluncuran MOST Trading Challenge Chapter III, di Plaza Mandiri, Kamis (13/10/2022).

Lebih lanjut Oki bilang, program yang dilaksanakan hingga 16 Desember itu dapat diikuti nasabah dengan mendaftar melalui laman www.mosttradingchallenge.com. Untuk menarik minat investor, program ini menawarkan hadiah berupa 50.000 lembar saham BMRI untuk 1 pemenang dan 1 unit Vespa Piaggio, dan berbagai hadiah lainnya.

Program yang telah diselenggarakan ketiga kalinya sejak 2021 itu akan dibagi ke dalam 2 kategori, yaitu Pro League atau nasabah dengan aset di atas Rp 200 juta dan Growth League atau nasabah dengan aset di bawah Rp 200 juta.


“Kehadiran MTC Chapter 3 diyakini akan mengajak lebih banyak masyarakat bertransaksi dan berinvestasi melalui platform digital Mandiri Online Securities Trading (MOST) menjadi lebih menarik,” ujar Oki.

“Lebih dari itu, melalui program ini, kami juga berharap lebih banyak investor individu yang merasakan manfaat capital gain atau cuan berinvestasi di pasar modal,” tambah dia.

Targetkan 25.000 investor baru

Gelaran MTC Chapter 3 diharapkan dapat mendongkrak jumlah investor ritel baru Mandiri Sekuritas. Direktur Retail and Treasury Mandiri Sekuritas Tehodora VN Manik mengatakan, pihaknya menargetkan 25.000 investor baru dari program tersebut.

“Target kita ada pertumbuhan nasabah 45.000 lagi. Kami berharap melalui MOST challenge ini jumlah nasabah atau investor bisa naik 25.000 lagi,” ujar dia.

Pada saat bersamaan, Mandiri Sekuritas juga menargetkan adanya kenaikan transaksi sebesar 40 persen. Target tersebut dibuat berdasarkan jumlah investor ritel aktif perusahaan yang saat ini mencapai 230.000.

“Mandiri Sekuritas berkomitmen tinggi untuk selalu meningkatkan semangat investor individu dalam berinvestasi dengan lebih baik melalui program seperti MTC Chapter 3 dan peningkatan layanan digital,” ucap Oki.