KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – NESABAMEDIA.COM – Google pada dasarnya bukanlah sebuah perusahaan pembuat smartphone. Tetapi ada banyak pengguna yang menantikan setiap model smartphone Pixel terbaru. Selama ini smartphone Google Pixel adalah smartphone yang pertama menghadirkan Android dengan versi baru. Jadi seperti yang sudah diduga sebelumnya, ada jutaan penggemar Android, yang ingin menguji segala sesuatu yang baru terlebih dahulu.

Namun jika kembali ke Google, mereka bahkan tidak berperilaku sebagai produsen smartphone. Pekan ini mereka mengeluarkan dua pernyataan. Pertama, mereka membagikan preview dari seri Google Pixel 6. Kedua, mereka mengungkap Google Pixel 5a yang ditunggu-tunggu banyak orang.

Seperti yang telah diketahui bahwa seri Google Pixel 6 tidak akan tersedia hingga musim gugur ini. Sementara untuk Google Pixel 5a, telah tersedia di pasaran. Harga awal adalah Rp6,4 jutaan. Banyak yang bertanya-tanya apakah Google akan menjual beberapa generasi smartphone Pixel-nya secara bersamaan. Dengan mempertimbangkan fakta bagaimana Google berperilaku di pasar smartphone, hal tersebut sangat mungkin. Tapi sepertinya hal ini tidak akan terjadi.

Smartphone Google Pixel 4a 5G dan Pixel 5 akan dihentikan produksinya. Diduga masalah kekurangan chip telah memainkan peran besar dalam keputusan ini.

Untuk saat ini, smartphone Google Pixel 4a 5G dan Pixel 5 masih ada beberapa unit yang tersisa di toko. Jadi anda masih bisa mendapatkannya melalui saluran penjualan resmi. Tetapi perusahaan tidak akan membuat unit baru.

“Dengan perkiraan kami saat ini, kami memperkirakan Google Store di AS akan menjual Pixel 4a (5G) dan Pixel 5 dalam beberapa minggu mendatang setelah peluncuran Pixel 5a (5G). Pixel 5a (5G) adalah pilihan yang bagus bagi pelanggan dan memberikan peningkatan perangkat keras yang berharga dibandingkan dengan Pixel 4a (5G), semuanya dengan harga yang lebih murah,” kata juru bicara Google dalam sebuah pernyataanya.

Namun, hal tidak begitu mengejutkan karena sebelumnya telah diketahui bahwa Pixel 4a 5G sudah mengalami kehabisan stok selama dua bulan terakhir. Dan karena Google telah mempersiapkan model baru, maka sangat logis untuk tidak memproduksi yang satu ini.

Bagaimanapun, pastinya akan ada pengguna yang kecewa dengan keputusan ini, karena Pixel 5a 5G menggabungkan yang terbaik dari Pixel 4a 5G dan Pixel 5 sambil juga menawarkan layar yang lebih besar dan baterai yang lebih besar. Plus, spesifikasi di bagian dalam, masih menggunakan chipset Snapdragon 765G yang sama.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.