kabinetrakyat.com – Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga berharap segera ada kejelasan status guru PAUD. Sehingga nantinya kata Anies, guru-guru PAUD memiliki keseteraan dengan guru-guru yang lain. Pasalnya kata Anies, guru-guru PAUD merupakan pribadi yang nyata di dalam proses pendidikan.

“Ini PR (Status guru PAUD) mudah-mudahan bisa segera dituntaskan, kebetulan tandatangannya bukan Gubernur bapak ibu. Tapi nanti PR yang mudah-mudahan nanti bisa segera dituntaskan sehingga guru PAUD nantinya memiliki kesetaraan dengan guru-guru yang lain. Karena ini adalah pribadi-pribadi yang bekerja nyata di dalam proses pendidikan kita,” tutur Anies.

Lebih lanjut, mantan Rektor Universitas Paramadina itu mendoakan para guru PAUD untuk terus menjadi penggerak dan pendidik.

“Sampaikan kepada mereka salam hormat dari kami untuk guru-guru PAUD di seluruh Indonesia, semoga terus menjadi , semoga terus menjadi penggerak dan teruslah menjadi pendidik yang diingat sepanjang perjalanan hidup anak didiknya. Barangkalinya ini salah satunya yang punya potensi terbesarnya untuk diingat sepanjang perjalanan hidup anak-anak didik,” katanya.