kabinetrakyat.com – Di gim pertama, Bagas/Fikri mendapat tekanan besar dari pasangan ganda putra peringkat 12 dunia itu. Mereka bahkan sempat tertinggal 6-12, sebelum perlahan-lahan bangkit untuk menyamakan skor 16-16.

Selepas itu, Bagas/Fikri mulai mampu menguasai pertandingan. Mereka berhasil berbalik unggul 17-16, sebelum lawan menyamakan skor 17-17.

Di momen itu, Bagas/Fikri nyatanya tampil tenang. Mereka secara luar biasa mencatatkan empat poin beruntun untuk menang dengan skor 21-17.

Di gim kedua, skema serupa hampir terjadi. Bagas/Fikri sempat tertinggal jauh 4-10, sebelum perlahan bangkit dan berbalik unggul lewat lima poin beruntun saat kedudukan 13-15 untuk unggul 18-15.

Namun, di momen tersebut, Bagas/Fikri tak bisa memanfaatkan kesempatan dengan baik. Mereka justru membuat banyak kesalahan sendiri hingga kehilangan enam poin beruntun dan kalah 18-21.

Situasi itu membuat jawara All England 2022 ini terpaksa memainkan gim ketiga atau penentuan. Sama seperti gim kedua, Bagas/Fikri mampu tampil dominan hingga unggul 12-4.

Namun, wakil Malaysia perlahan-lahan berhasil bangkit hingga skor sempat sama kuat 14-14 sebelum Bagas/Fikri berbalik tertinggal 16-18. Di momen kritis, Bagas/Fikri mampu tampil tenang hingga berhasil membalikan keadaan untuk menang 21-19.

Hasil ini membuat Bagas/Fikri sukses meraih kemenangan perdana atas Goh Zhei Fei/Nur Izzuddin. Dalam dua pertemuan sebelumnya, wakil Merah Putih tercatat selalu kalah yakni di Thailand Masters 2019 dan Indonesia Masters 2021.

Di babak kedua, Bagas/Fikri masih menunggu calon lawannya yakni dua pasangan ganda putra China, Ren Ziang Yu/Tan Qiang dan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi yang hingga berita ini ditulis tengah memainkan laga babak pertama.