KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – Selain Indonesia, Honda HR-V generasi terbaru juga diluncurkan di beberapa negara lainnya, termasuk Filipina. Namun, di Filipina mobil ini terkendala krisis cip semikonduktor sehingga harus inden.

Dikutip dari , Selasa (27/9/2022), Honda Cars Phillipines Inc (HPCI) belum lama ini mengeluarkan pengumuman yang menyatakan bahwa pihaknya meminta maaf kepada para konsumen yang sudah memesan HR-V terbaru.

Permintaan maaf tersebut dikarenakan inden HR-V yang akan memakan waktu lebih lama. Penyebabnya tak lain karena krisis cip semikonduktor.

Menurut HCPI, kekurangan suku cadang yang terjadi secara global ini terus menghambat produksi. Artinya, jadwal kedatangan unit HR-V terbaru di Filipina masih belum pasti.

“Kami dengan tulus meminta maaf atas situasi ini. Yakinlah bahwa kesejahteraan pelanggan kami adalah yang utama dalam pikiran kami. Untuk kebutuhan mobilitas Anda, kami menawarkan jajaran model lainnya yang kami jamin memenuhi standar global,” tulis HCPI, dalam keterangan resminya.

Sementara di Indonesia, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy, mengatakan, sejak HR-V diluncurkan pada April lalu, pasokan komponennya masih belum stabil.

“Tapi, kami bersyukur pasokan terus meningkat dari hanya 1.000-an unit di April, sejak Juli dan Agustus sudah bisa 3.000 unit lebih pasokannya,” ujar Billy, saat dihubungi Kompas.com, Senin (26/9/2022).

Billy menambahkan, angka tersebut masih jauh dari harapan HPM, yakni sekitar 4.000 unit lebih permintaan konsumen setiap bulannya.

“Ini mengakibatkan inden bisa satu hingga tiga bulan yah, tergantung daerah, tipe, dan warnanya,” kata Billy.