KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – Melalui akun Instagram @puslapdik_dikbud dijelaskan bahwa Beasiswa Unggulan Tahun 2022 telah dibuka. Pendaftarannya dapat dilakukan lewat laman beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id mulai tanggal 10 Oktober sampai 22 Oktober 2022.

Namun update terbaru menyebut, bahwa sistem pendaftaran Beasiswa Unggulan 2022 baru dapat diakses mulai Selasa, 11 Oktober 2022. Sehingga penutupan pendaftaran diundur menjadi tanggal 23 Oktober 2022.

Adapun jadwal pendaftaran dan seleksi Beasiswa Unggulan 2022 secara lengkap adalah:

Meskipun Beasiswa Unggulan 2022 ini dibuka untuk jenjang pendidikan dari S1, S2 hingga S3. Namun ada ketentuan bagi pendaftarnya.

Berikut syarat Beasiswa Unggulan 2022 secara umum:

1. Kartu Tanda Mahasiswa (KTM}

2. Ijasah Terakhir

3. Transkip Nilai Terakhir

4. Daftar Riwayat Hidup

5. Syarat Khusus Usia Pelamar :

Sesuai aturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, ada beberapa tahapan pendaftaran beasiswa unggulan dan berikut di antaranya:

Bagi Yang Belum Memiliki Akun

Bagi yang belum pernah mendaftar seleksi program Beasiswa Unggulan Kemendikbud, simak beberapa langkah perlu dilakukan, seperti pembuatan akun baru.

Bagi yang sudah memiliki akun dan pernah mendaftar seleksi program Beasiswa Unggulan Kemendikbud dan ingin mencoba lagi maka ini adalah langkah-langkahnya:

Sekian penjelasan tentang jadwal Beasiswa Unggulan 2022 lengkap dengan informasi persyaratan dan cara daftarnya. Selamat berjuang.