KabinetRakyat.com

Berita Rakyat Untuk Membangun Bangsa!

kabinetrakyat.com – Tim bola voli putri Bandung bjb Tandamata dan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia bakal membuka rangkaian pertandingan kompetisi bola voli profesional paling bergengsi di Tanah Air PLN Mobile Proliga 2023.Kedua tim yang merupakan juara dan runner-up pada Proliga 2022 ini dijadwalkan saling berhadapan di GOR Indoor Jalakharupat, Bandung, Jawa Barat, Kamis, pukul 12:00 WIB.Pertandingan diprediksi sengit mengingat kedua tim hadir dengan komposisi pemain mumpuni. Bandung bjb Tandamata secara umum masih dengan skuad tahun lalu.

Meski tidak lagi diperkuat tiga pemain utama Yolla Yuliana, Dita Azizah, dan Yolana Betha Pangestika, tim asuhan Alim Suseno masih memiliki pilar lainnya seperti MVP Proliga 2022 Nandita Ayu Salsabila, Dian Wijayanti, Yulis Indahyani, Shella Bernadetha, dan Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi.Tak hanya itu, Madeline Jazmin Guillen Paredes dari Republik Dominika kembali hadir memperkuat tim yang bertekad mempertahankan gelar tahun lalu tersebut. Dari informasi terakhir, tim asal Jawa Barat ini berpotensi bermain dengan satu pemain asing pada pekan pertama putaran I.

Pada sisi lain, Gresik Petrokimia juga telah mempersiapkan komposisi terbaik untuk menghadapi Proliga 2023. Sebagai tim yang enam kali menjadi runner-up, Gresik Petrokimia bertekad untuk mengakhiri paceklik.Tim asal Jawa Timur ini mendatangkan pemain langganan timnas Argentina Julieta Lazcano dan Bogdana Anisova asal Ukraina.Lazcano adalah middle blocker 33 tahun yang telah malang melintang tampil bersama klub di kompetisi berbagai negara seperti Argentina, Italia, Prancis, Brazil, dan Polandia.Dalam dua edisi Olimpiade yakni 2016 di Rio de Janeiro, Brazil dan 2020 di Tokyo, Jepang, Lazcano juga menjadi andalan timnas Argentina.Komposisi skuad Gresik Petrokimia makin lengkap dengan hadirnya pevoli berlabel timnas Indonesia seperti Hanny Budiarti, Mediol Stiovanny Yoku, dan Nety Dyah Puspitarani.Yang menarik, Gresik Petrokimia kini memiliki Yolana Bheta Pangestika yang sudah pasti mengenal gaya permainan Bandung bjb Tandamata. Ini bakal menjadi kali pertama Yolana bermain bersama Gresik Petrokimia dan berhadapan dengan mantan timnya musim lalu.Selain Bandung bjb Tandamata melawan Gresik Petrokimia, hari ini juga akan tersaji tiga partai sektor putra. Jakarta BNI 46 membuka Proliga 2023 berhadapan dengan juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank pada pukul 14:00 WIB.Kemudian dilanjutkan dengan laga Surabaya BIN Samator melawan Palembang Bank SumselBabel pada pukul 16:00 WIB dan Jakarta STIN BIN vs Kudus Sukun Badak pukul 18:30 WIBJadwal pertandingan Proliga 2023, Kamis (5/1):12:00 WIB: (Putri