kabinetrakyat.com – Jeep akan meluncurkan SUV kompak dalam waktu dekat. Hal ini terlihat dari tertangkapnya SUV kompak yang diduga diberi nama Jeepster .

Dikutip dari , model Jeep yang kompak ini kabarnya akan diluncurkan pada 4Xe Day, Kamis (8/9/2022). Diksi 4xe sendiri adalah nama varian Jeep dengan plug-in hybrid, seperti Wrangler 4xe dan Grand Cherokee 4xe.

Secara model, Jeep terbaru ini seperti Cherokee yang diperkecil. Pada bagian depan, nampak lampu depan terpisah dengan DRL, jadi bagian lampu yang menyala di siang hari itu berada tepat di bawah kap mesin.

Memang kalau dilihat dari balik siluet, memang bodinya nampak boxy. Apalagi di bagian samping, tuas pintu belakangnya ada di pilar C, jadi tidak terlihat dan membuat desainnya lebih bersih.

Kemudian untuk lampu belakangnya, samar-samar terlihat LED bar berbentuk X yang unik. Apalagi di bagian bawahnya, ada bentuk muffler atau ujung knalpot berbentuk trapesium.

Jeep kecil ini kabarnya memakai e-CMP platform milik PSA yang juga digunakan pada mobil Citroen, Opel, dan Peugeot. Kabarnya, mesin 1.2 liter turbo akan digunakan untuk varian mesin internal combustion.


Lalu kenapa Jeep ini akan diluncurkan pada ajang 4xe, karena akan hadir juga dalam varian listrik murni alias BEV. Kabarnya motor listrik dari Jeep ini menghasilkan tenaga 136 TK dengan memakai baterai 50 kWh.

Selain itu, Jeep tidak berencana menjual model ini di Amerika. Rumors berkembang kalau Jeep mini akan meluncur di Eropa, semester pertama 2023.